Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Mulai 29 Maret, KakaoTalk Tampilkan Big Bang dan Sherina untuk Iklan

MAJALAH ICT – Jakarta. Pertarungan aplikasi pesan instan (instant messaging) kita ketat. Setelah Line beriklan di media TV dengan menampilkan artis Maudy Ayunda sebagai bintang iklan dan Duta Line, KakaoTalk mempertemukan dua bintang ternama Indonesia dan Korea, yaitu Sherina Munaf dan BIGBANG dalam pembuatan iklan televisi KakaoTalk yang akan ditayangkan bagi pemirsa Indonesia. Kolaborasi KakaoTalk dengan kedua pemusik ternama tersebut berlangsung di Seoul, Korea Selatan.

""

Iklan televisi KakaoTalk untuk Indonesia, yang dibintangi Sherina Munaf dan BIGBANG dijadwalkan mulai tayang 29 Maret. Iklan ini merupakan sebuah serial yang terdiri dari empat iklan komersial, yang masing-masing menekankan beragam fitur aplikasi, seperti free chat, free call, group chat, dan group call. "Baik Sherina dan BIGBANG terkenal memiliki kreativitas, kharisma, dan kualitas artistik. Energi seorang Sherina akan menambah unsur local bagi penonton di Indonesia dalam upaya mengenalkan salah satu merek teknologi terfavorit di Korea. Bersama dengan BIGBANG, keduanya merupakan pilihan terbaik untuk merepresentasikan kebebasan dan pengalaman menyenangkan bersama KakaoTalk,” demikian kata Kate Sohn, VP Global Business Development Kakao Corp.

""

Dalam iklan televisi tersebut, kedua bintang digambarkan tengah asyik menggunakan layanan mobile messenger KakaoTalk sekaligus mencoba fitur-fitur unggulannya. Selama masa produksi, kedua bintang ini telah melakukan proses syuting video, pengambilan gambar, dan rekaman suara untuk KakaoTalk. Sherina juga berkunjung ke kantor pusat Kakao Corp di Seoul, dan disambut hangat oleh CEO Kakao Corp, Brian Kim, bersama seluruh staf Kakao Corp.

Kakao juga akan merilis lima video di balik layar dari syuting video BIGBANG di laman website KakaoTalk mulai pada  29 Maret, yang kemudian disusul dengan video dari Sherina. Pada yang sama, untuk meramaikan tayangan iklan televisi untuk Indonesia tersebut, KakaoTalk menawarkan stiker ekslusif BIGBANG gratis bagi semua pengguna yang melakukan registrasi di KakaoTalk sampai satu bulan ke depan. Sedangkan stiker Sherina secara gratis dapat diunduh mulai minggu depan (khusus bagi pengguna Android dan iPhone).

Penawaran menarik lainnya dalam rangka rilis iklan televisi KakaoTalk, dalam periode waktu 29 Maret sampai 14 April, siapapun yang berkomunikasi menggunakan KakaoTalk minimal sekali, akan berkesempatan memenangkan hadiah lucky draw (“KakaoTalk Free Gift Event”) dengan hadiah sebagai berikut: kostum BIGBANG dan Sherina pada saat syuting video, boneka KakaoTalk, dan merchandise KakaoTalk. Pemenang akan diumumkan melalui KakaoTalk. 

Sebagaimana diketahui, KakaoTalk merupakan mobile messenger favorit di Korea dengan 97% dari pengguna smartphone di Korea telah menggunakannya. Kakao Talk melihat antusiasme yang besar dari para pengguna smartphone di Indonesia dengan mencatat kenaikan 288% untuk penggunaan di Indonesia dari Januari-Februari 2013. Popularitasnya berasal dari fitur-fiturnya yang sangat unik dan menyenangkan. Termasuk dalam hal ini adalah group chat dengan jumlah orang tidak terbatas, tema-tema yang bisa disesuaikan dan emotikon dengan animasi dan suara. Fitur Kakao Voice Call memungkinkan pengguna membuat panggilan gratis yang tak terbatas dengan atau tanpa filter suara dari Talking Ben and Tom, termasuk panggilan grup gratis pertama di dunia dalam kualitas suara HD, dimana pengguna dapat menelepon hingga 5 orang secara bersamaan dalam satu kali telepon.