Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Mulai Desember Mendatang Facebook Berlakukan Penggunaan Nama Asli

MAJALAH ICT – Jakarta. Tantangan media sosial adalah adanya orang-orang yang menggunakan identitas palsu untuk menipu orang lain, untuk mem-bully pihak tertentu maupun digunakan untuk kejahatan lainnya. Karena itu, salah satu jejaring sosial Facebook akan mulai memberlakukan aturan baru mengenai penggunaan identitas asli.

Disebutkan, aturan penggunaan identitas baru ini akan mulai diberlakukan pada Desember 2015. Sebelum itu, Facebook akan melakukan serangkaian uji coba untuk para penggunanya dan memastikan agar mereka menggunakan nama asli pada akun pribadi Facebook mereka. Melalui kebijakan baru ini Facebook akan melakukan serangkaian pengujiannya dengan menyodorkan form pengisian profil dengan metode yang berbeda. Pihak Facebook pun menjamin keamanan data pribadi para pengguna yang menggunakan nama asli pada akun mereka.

Ditandaskan perusahaan yang dikomandani Mark Zuckerberg ini, dengan kebijakan baru ini maka pengguna dipaksa untuk menggunakan nama asli mereka. Dengan penggunaan identitas asli, ini juga menjadi bagian dari keseriusan Facebook dalam memberantas akun-akun palsu yang dianggapnya masih banyak beredar.

Alex Schultz, selaku Vice President mengatakan, "Kebijakan ini akan sangat membantu kami, khususnya para tim komunitas agar bisa lebih memahami alasan mengapa beberapa orang tidak dapat memberikan nama asli pada akun pribadi Facebook mereka.”