Search
Kamis 29 Juli 2021
  • :
  • :

Mulai Ditinggalkan Pengguna, Facebook Tawarkan Fitur Baru ‘Paper’

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook perlahan mulai ditingglakan penggunanya. Bahkan Princeton University meramalkan, Facebook akan mati di 2017 mendatang. Untuk mempertahankan pengguna dan menarik kembali pengguna yang kabur, Facebook pun menambahkan fitur baru di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini. Fitur baru ini diberi nama Paper.

Fitur Paper difungsikan sebagai surat kabar online dan bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk membaca dan berbagi berita atau artikel melalui tablet atau telepon seluler pintar. "Paper membuat cerita lebih indah dengan desain yang lebih dalam dan tampak penuh, dengan tampilan yang tetap menjaga fokus. Dengan aplikasi itu akan lebih mudah untuk menulis dan berbagi berita milik Anda sendiri," demikian disampaikan Facebook sebagaimana dikutip dari AFP.

Dijelaskan, aplikasi sudah akan bisa diunduh oleh pengguna iPhone mulai 3 Februari. Untuk pengguna OS lainnya, belum diketahui kapan mulai bisa didapatkan fitur ini. Facebook dikbarakan telah menjalin kerja sama dengan beberapa media, sehingga artikel dari beberapa media seperti New York Times, Majalah Time, USA Today, Huffington Post, dapat dinikmati melalui Paper ini.

Paper ini merupakan kreasi pertama dari Facebook Creative Labs itu. Apakah fitur ini akan menarik pengguna Facebook untuk bertahan?

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *