Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

Nekad Traveller Telkomsel Sudah Sampai Gili Trawangan

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel memberi tantangan kepada pelanggan Telkomsel terpilih  untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat tanpa uang sepeserpun, dalam sebuah program dengan tema "Nekad Traveler".  Adapun yang menjadi Nekad Traveler dalam program ini adalah Abdul Gofar (seorang penyiar dari radio ternama, blogger dan selebriti twitter) serta Nila Tanzil (seorang traveler, scuba diverblogger dan founder  Taman Bacaan Pelangi). Rute yang akan mereka tempuh sebagai traveler  yaitu Jakarta menuju Pulau Komodo dalam waktu 30 hari (mulai tanggal 30 Juni 2013 sampai dengan 30 Juli 2013), dengan hanya bermodalkan smartphone dan dilengkapi kuota data dari Telkomsel  sebesar 180 GB.

""Lalu apa kabar para Nekad Traveller tersebut kini? Dari kicauan yang disampaikan Nila Tanzil melalui akun @nilatanzil , saat ini mereka berada di Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan gugus kepulauan yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka berangkat dari Padangbai dengan naik fast boat yang dikasih Selaparang Tours. "Lg di fast boat menuju Gili Trawangan. Percikan air dr jendela. Msh dpt 3G! uhuy!" tulis Nila. Dengan mendekati NTB, maka dalam waktu tidak beberapa lama lagi Nekad Traveller ini akan sampai di Pula Komodo.

Sebagaimana diinformasikan, tujuan dari program ini diantaranya untuk membuktikan bahwa jaringan 3G Telkomsel lebih cepat dan lebih  memberikan kenyamanan   dimanapun hingga ke pelosok Tanah Air. Selain itu program ini juga ingin menanamkan nilai bahwa  hubungan sosial, baik melalui internet maupun interaksi langsung lebih penting dibandingkan dengan materi (uang).  

Karena itu, ada ketentuan yang harus dipatuhi oleh Nekad Traveler yaitu, uang, kartu kredit, serta debit ATM, sama sekali tidak diperbolehkan untuk dibawa oleh traveler selama perjalanan. Selanjutnya traveler harus menggunakan paket data Telkomsel Flash yang dimilikinya dengan berbagai cara untuk bisa bertahan selama di perjalanan, baik itu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, seperti akomodasi dan tempat tinggal sementara, juga agar mereka bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Head of Postpaid and Broadband Marketing Communications Division Nirwan Lesmana mengungkapkan, pihaknya yakin program Nekad Traveler ini akan memberi daya tarik tersendiri dan membuat para pelanggan penasaran mengikuti alur program ini, karena bagaimana mungkin dengan hanya berbekal smartphone dan kuota data sebanyak 180 GB tanpa uang sepeser pun, sang traveler mampu melakukan traveling mulai dari ibukota Jakarta menuju Pulau Komodo. "Untuk itulah, kami mengajak pelanggan agar ikut membantu dan mendukung program ini melalui www.telkomsel.com/nekadtraveler dengan mengikuti petunjuk yang ada dalam website tersebut, atau bisa juga melalui twitter @NekadTraveler, dengan mengakses layanan data tercepat di jaringan 3G Telkomsel hingga 14,4 Mbps, sehingga secara tidak langsung pelanggan bisa ikut merasakan petualangan traveling nekad traveler," kata Nirwan.