Search
Kamis 18 April 2024
  • :
  • :

Nokia Adukan HTC Langgar 50 Paten Milik Nokia

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah sempat ramai perseteruan Samsung dan Apple, kita HTC dan Nokia terlibat perseteruan terkait paten. Hal itu setelah Nokia telah mengajukan komplain terkait kasus bpelanggaran paten yang dimiliki Nokia dan masalah ini sedang diselidiki oleh Komisi Perdagangan Internasional di Amerika Serikat.

Beberapa produk HTC yang dinilai telah melanggar kurang lebih enam paten yang dimiliki Nokia tersebut diantaranya termasuk juga, yakni HTC One, produk unggulan HTC. Selain itu, masih terdapat juga produk HTC Droid DNA, HTC Evo 4G LTE, dan produk-produk seri HTC One dari tahun lalu. Untuk produk-produk tersebut, Nokia meminta Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat untuk mengeluarkan larangan import produk-produk tersebut di Amerika Serikat.

Melihat makin gencarnya Nokia menuduh HTC melanggar paten yang mereka miliki, bisa jadi kasus ini akan menjadi semakin panjang. Bahkan, bukan tidak mungkin kasus ini akan berkembang menjadi kasus baru yang menyerupai perseteruan Apple – Samsung.

Apalagi, diketahui bahwa bukan sekali ini saja HTC harus berhadapan dengan Nokia terkait kasus pelanggaran paten. Pada bulan Mei 2012 lalu, Nokia juga sempat mengajukan komplain terkait beberapa produk HTC yang dinilai melanggar paten mereka. Bila dihitung-hitung, sudah ada sekitar 50 paten milik Nokia yang diklaim telah dilanggar oleh HTC.