Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Nokia Dominasi Pucuk Pimpinan Setelah Akuisisi 17,6 Miliar Dolar Alcatel-Lucent

MAJALAH ICT – Jakarta. Eksekutif Nokia akan mendominasi kepemimpinan Jaringan bisnis baru setelah proses akuisisi 17,6 miliar dolar AS dari Alcatel-Lucent selesai. CEO Nokia Rajeev Suri meluncurkan tim manajemennya untuk menjalankan bisnis Networks, yang akan dibagi menjadi empat kelompok, yang meliputi Mobile Networks, Jaringan Tetap, Aplikasi & Analytics dan IP / Jaringan Optik. Disebutkan, 10 dari total 13 anggota di tim kepemimpinan yang direncanakan berasal dari Nokia.

Samih Elhage, saat ini kepala keuangan dan operasi petugas Nokia Networks, akan menjadi presiden gabungan divisi Mobile Networks. Bisnis Jaringan Tetap (diperoleh dari Alcatel-Lucent) akan dijalankan oleh Federico Guillen, saat ini presiden jaringan tetap di Alcatel Lucent. Aplikasi & Analytics Unit juga akan memiliki kepala Alcatel-Lucent, Bhaskar Gorti, yang saat ini presiden divisi platform IP Alcatel Lucent ini.

Dan ketiga, – dan hanya lain – perwakilan Alcatel-Lucent di tingkat manajemen puncak akan menjadi kepala baru dari IP / Optical Networks, Basil Alwan, saat ini presiden IP Routing dan Transportasi unit vendor. Paten dan lisensi divisi Nokia Technologies akan tetap sebagai entitas yang terpisah dan akan terus dijalankan oleh Ramzi Haidamus.

Nokia mengatakan akan melaporkan hasil keuangan sebagai dua divisi, bisnis Networks dan Nokia Technologies. Suri juga mengumumkan enam pemimpin tambahan di perusahaan gabungan, yaitu Timo Ihamuotila, kelompok direktur keuangan Nokia, akan berfungsi sebagai CFO dari perusahaan gabungan. Ashish Chowdhary, direktur bisnis saat ini kepala Nokia Networks, akan menjadi perwira operasi pelanggan kepala, sementara Marc Rouanne, saat kepala mobile broadband di Nokia Networks, akan menganggap peran baru kepala inovasi dan operating officer.

Kepala HRD Nokia Hans-Jurgen, akan berfungsi sebagai kepala kantor sumber daya manusia dari perusahaan gabungan baru, sementara VP saat strategi perusahaan di Nokia Networks, Kathrin Buvac, akan berfungsi sebagai petugas strategi kepala. Chief marketing officer dan chief officer peran hukum tetap tidak berubah, dilayani oleh Barry Perancis dan Maria Varsellona masing-masing.

Secara terpisah, Alcatel-Lucent mengatakan tidak akan menjual unit submarine, yang berarti bisnis strategis yang menyokong internet global akan diambil oleh Nokia setelah menyelesaikan akuisisi kelompok Franco-Amerika. Alcatel sebelumnya telah mengatakan akan menjual saham mayoritas di Alcatel-Lucent Submarine Networks (ASN) atau daftar bisnis secara terpisah, tetapi sekarang telah memilih untuk menjaga unit sebaliknya. Nokia mengharapkan untuk beroperasi ASN sebagai entitas yang terpisah. Akuisisi semua-saham Nokia dari Alcatel-Lucent diharapkan untuk menutup pada semester pertama tahun depan.