Search
Jumat 19 Juli 2024
  • :
  • :

NTT DATA Tunjuk Abhijit Dubey sebagai CEO untuk Dorong Pertumbuhan Global

MAJALAH ICT – Jakarta. NTT DATA, penyedia layanan bisnis dan teknologi global terdepan, mengumumkan penunjukan Abhijit Dubey sebagai Chief Executive Officer untuk bisnis di luar Jepang. Pengumuman ini menyusul finalisasi merger antara NTT DATA dan NTT Ltd., yang membentuk raksasa global senilai lebih dari USD 30 miliar di bawah nama NTT DATA. Sebelumnya, Dubey menjabat sebagai CEO NTT Ltd.

Dubey akan memimpin 150.000 karyawan di seluruh dunia saat mereka mempercepat pertumbuhan NTT DATA dan terus berinovasi secara bertanggung jawab serta memberikan konsultasi bisnis dan teknologi, data dan kecerdasan buatan, solusi industri, cloud, keamanan siber, serta layanan terkelola untuk aplikasi, infrastruktur, dan konektivitas. NTT DATA telah memperluas jejak internasionalnya menjadi USD 18 miliar dan memiliki pangsa pasar terbesar keenam di industri layanan teknologi informasi.

Sebagai bagian dari NTT, perusahaan dengan perjalanan inovasi selama 150 tahun yang menginvestasikan USD 3,6 miliar setiap tahun dalam R&D, NTT DATA berada di posisi yang baik untuk menghadapi tantangan masa kini, sambil terus berinovasi untuk masa depan. Keahlian teknis, bisnis, dan strategis Dubey akan membantu klien menavigasi perjalanan mereka dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang cepat dan memodernisasi operasi mereka.

Dubey membawa keahlian industri ketika bergabung dengan NTT pada tahun 2021 dari perusahaan penasihat global McKinsey & Company, di mana ia menghabiskan lebih dari 20 tahun memberikan nasihat kepada banyak perusahaan teknologi paling bergengsi di dunia dan CEO. Dia juga bertanggung jawab meluncurkan dan memimpin upaya global McKinsey dalam bidang komputasi awan.

“Saya sangat terhormat memimpin perusahaan pada saat perubahan teknologi besar. Teknologi harus mendorong perubahan positif di dunia, dan saya percaya bahwa kemampuan luas NTT DATA dalam konsultasi, infrastruktur, AI, cloud, dan keamanan siber, menempatkan kami untuk memberikan dampak yang berarti. Saya merasa terhormat memimpin tim yang berkomitmen kepada klien dan bersemangat menuju fase pertumbuhan berikutnya,” ujar Dubey menanggapi penunjukannya.

Kazuhiro Nishihata, pendahulu Dubey di posisi tersebut, mengatakan, “NTT DATA telah membangun kemampuan dan keahlian industri yang paling luas dan komprehensif di dunia, dengan jangkauan geografis yang tak tertandingi dan tim teknis yang menyebar di seluruh dunia, menempatkan perusahaan pada posisi yang sempurna untuk membantu klien dalam proyek teknologi transformasional mereka. Saya yakin bahwa Abhijit adalah orang yang tepat untuk memimpin NTT DATA melalui fase berikutnya dan mempercepat pertumbuhannya secara global, sambil terus mendorong inovasi dan kesuksesan yang berkelanjutan. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”