Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Omron Bangun Dua Pabrik Seluas 20 Ribu Meter Persegi

MAJALAH ICT – Jakarta. Omron Manufacturing of Indonesia (OMI) meresmikan dua fasilitas manufaktur terbaru di Indonesia.Fasilitas ini merupakan wujud dari investasi yang digelontorkan OMI, senilai Rp.150 miliar. Salah satu fitur yang dihadirkan pada fasilitas baru tersebut yaitu Omron Automation Center (ATC), yang mencakup area seluas 200 meter persegi. ATC baru ini disebut berukuran dua kali lebih besar dibandingkan fitur di Jakarta, dan merupakan ATC ke-6 di seluruh dunia.

Dijelaskan President Commissioner PT Omron Manufacturing of Indonesia, Richard Nyotokusumo, merupakan komitmen Omron Corporation untuk meningkatkan investasi di Indonesia melalui fasilitas manufaktur baru ini merupakan bukti bahwa Indonesia adalah penting bagi bisnis Omron. Fakta bahwa PT Omron Manufacturing of Indonesia terus berkembang selama dua puluh tahun terakhir merupakan bukti kepemimpinan Omron dalam sektor manufaktur Indonesia,” katanya.

Ditambahkannya, fitur ATC ditujukan untuk menyediakan lingkungan kondusif bagi pelanggan untuk mendiskusikan berbagai ide. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pelanggan melakukan uji coba konsep teknologi otomatisasi mereka dengan insinyur OMI. Fasilitas manufaktur baru OMI dilengkapi dengan lini produksi semi-otomatis dan otomatis, yang terdiri dari berbagai platform kerja meliputi robot, kontrol gerakan elektro-mekanikal, teknologi sensing serta keamanan dan keselamatan kerja berteknologi canggih.

"ATC merupakan wujud dukungan perusahaannya kepada pelanggan dalam meningkatkan daya saing melalui teknologi otomatisasi. Dengan fitur ATC ini, kami berharap dapat membantu pelanggan dalam menghasilkan karya dan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," tambah Richard.

Diungkapkannya juga, pihaknya berencana untuk meningkatkan jumlah sumber daya manusia menjadi 3.500 karyawan hingga tahun 2020. Sumber daya manusia tersebut meliputi insinyur, operator, spesialis mutu, dan berbagai profesional terampil lainnya.