Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Ooredoo Dukung Indosat Modernisasi Jaringan

MAJALAH ICT – Jakarta. Induk usaha Indosat, Ooredoo, melihat bahwa kemajuan teknologi sangat cepat sehingga harus menjadi prioritas penting bagi perusahaan asal Qatar tersebut jika ingin meningkatkan pangsa pasar di Indonesia. Untuk itu, Ooredoo memastikan akan terus memodernisasi teknologi serta meningkatkan layanan di Indosat Tbk untuk menghadapi persaingan sektor telekomunikasi yang kian kompetitif.

Menurut CEO Grup Ooredoo Nasser Marrafih, teknologi dan layanan jasa yang kini menjadi andalan Indosat di Indonesia adalah 4G, yang menjanjikan kecepatan dan layanan data yang lebih baik dibanding generasi 3G. Sehingga, "Modernisasi adalah langkah yang harus kita lakukan, mengingat peluang telekomunikasi di Indonesia sangat ketat tapi juga terbuka," katanya.

Ditambahkannya, dukungan pemerintah dalam memodernisasi teknologi komunikasi juga sangat penting, sehingga baik pemerintah maupun swasta bisa saling menguntungkan. "Kita akan terus membangun infrastruktur untuk kemajuan teknologi yang pada akhirnya juga bisa mendorong perekonomian nasional. Indonesia yang memiliki penduduk yang besar juga merupakan peluang tersendiri bagi perusahaan," tandasnya.

Ooredoo merupakan adalah perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi tetap, internet broadband dan layanan bagi korporat, sesuai kebutuhan pelanggan dan bisnis, beroperasi di wilayah Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Aljazair, Tunisia, Iraq, Palestina, Maladewa, Myanmar dan Indonesia.