Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

OPPO Meluncurkan Tantangan Inspirasi 2023, Investasikan 440 Ribu Dolar untuk Mencari Solusi Teknis Inovatif

MAJALAH ICT – Jakarta. OPPO Research Institute, bersama dengan mitra global Qualcomm Technologies, GSMA 5G IN, Amazon Web Services, dan LinkedIn, mengumumkan peluncuran OPPO Inspiration Challenge 2023 pada Hari Senyum Sedunia. Berdasarkan proposisi merek “Inspiration Ahead”, OPPO dan mitra ekosistem teknologi globalnya bertujuan untuk menghadirkan solusi baru dan inovatif dalam kehidupan dengan menyediakan peluang pendanaan, dukungan, dan kemitraan. Dengan bekerja sama, OPPO berharap inovasi ini dapat memberikan dampak positif, dan mendorong kesadaran yang lebih besar terhadap isu-isu yang mempengaruhi komunitas global.

OPPO dan mitra menjanjikan pendanaan dan dukungan teknis untuk proposal inovatif

“OPPO sangat meyakini gagasan ‘Inovasi Berbudi Luhur’. Saat kami terus mengeksplorasi teknologi baru, kami tetap berdedikasi untuk melakukannya dengan cara yang mengutamakan manusia.” kata Kepala Lembaga Riset OPPO. “Dengan masalah global seperti kesehatan masyarakat, teknologi yang mudah diakses, dan perlindungan lingkungan menjadi perhatian utama, kami tidak dapat mengandalkan upaya kami sendiri untuk memberikan solusi. Oleh karena itu, kami memulai Tantangan Inspirasi untuk memberdayakan para inovator yang berpikiran sama untuk mengatasi masalah besar ini bersama kami menggunakan kekuatan teknologi dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua.”

Aplikasi untuk OPPO Inspiration Challenge 2023 akan dimulai dari 8 Mei hingga 30 Juni, dengan tiga acara demo regional akan berlangsung di Bangkok, Boston, dan Shenzhen pada awal Agustus. Finalis dari setiap acara demo regional akan diundang untuk mengikuti Kamp Akselerasi Tantangan Inspirasi dan bertemu dengan eksekutif OPPO dan pakar teknis untuk merevisi proposal mereka sebelum acara demo final global pada akhir Agustus.

Garis Waktu Global untuk OPPO Inspiration Challenge 2023
Semua proposal OPPO Inspiration Challenge tahun ini akan dievaluasi berdasarkan empat kriteria Kelayakan, Inovasi Teknologi, Potensi Jangka Panjang, dan Nilai Sosial. Sebanyak 15 proposal yang memenuhi syarat dari acara demo regional akan dipilih sebagai finalis global dan 5 proposal pemenang teratas akan dipilih dalam acara demo final global, masing-masing akan diberikan hibah sebesar USD $50.000 (sekitar 350.000 RMB, termasuk pajak).

Peluang kemitraan lebih lanjut terbuka untuk 45 proposal teratas di seluruh dunia – terdiri dari 15 proposal teratas di setiap tantangan regional – termasuk, namun tidak terbatas pada Peluang produksi dan komersialisasi: dana inkubasi sebesar US$190.000 (sekitar RMB 1,25 juta, termasuk pajak), akan disiapkan untuk mengembangkan solusi implementasi bersama. Kemitraan strategis dan peluang investasi. Peluang untuk tampil di acara teknologi global. Peluang untuk menerima sumber daya cloud dan dukungan teknis dari Amazon Web Services.

OPPO untuk berkolaborasi dengan para profesional teknologi di seluruh dunia untuk menciptakan masa depan yang lebih baik

Selama OPPO Inspiration Challenge tahun lalu, 536 proposal dikumpulkan dari para inovator di seluruh dunia yang ditujukan untuk mengatasi tantangan utama dalam ‘Teknologi yang Dapat Diakses’ dan ‘Kesehatan Digital’. OPPO sejak itu bekerja dengan 18 tim ini untuk mengimplementasikan lebih lanjut proposal mereka dan telah membawa beberapa dari mereka ke platform global seperti OPPO INNO DAY 2022 dan MWC 2023.

10 Proposal Terbaik untuk OPPO Inspiration Challenge 2022

Karena kesehatan, aksesibilitas, dan perlindungan lingkungan menjadi fokus utama masyarakat, penting untuk mendorong kemajuan di bidang utama ini melalui teknologi inovatif. OPPO Inspiration Challenge 2023 akan berfokus pada dua kategori ‘Inspirasi untuk Manusia’ dan ‘Inspirasi untuk Planet’, mendukung para profesional teknologi di seluruh dunia untuk mengembangkan solusi inovatif di kedua bidang ini.

Inspirasi untuk Orang: Solusi Inovatif untuk Kesehatan Digital dan Teknologi yang Dapat Diakses
Kategori ini merupakan panggilan untuk teknologi, produk dan layanan yang berkaitan dengan kesehatan digital dan teknologi yang dapat diakses. Ini mencakup algoritme kesehatan; inovasi sensor perangkat keras yaitu integrasi sensor baru dan canggih ke dalam perangkat pemantauan kesehatan sehari-hari; produk inovatif untuk pemantauan kesehatan digital; teknologi bantu aksesibilitas; dan teknologi yang dirancang untuk orang tua. Fokus utama dari kategori ini adalah membuat teknologi dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang.

Inspirasi untuk Planet: Solusi Inovatif untuk Perlindungan Lingkungan dan Pembangunan Rendah Karbon
Selaras dengan janji OPPO untuk mencapai netralitas karbon dalam operasinya pada tahun 2050, kategori ini menyerukan solusi inovatif terkait perlindungan lingkungan dan pengembangan rendah karbon sebagaimana diterapkan pada elektronik konsumen. Ini termasuk energi terbarukan; bahan dan kemasan yang berkelanjutan; proses produksi hijau; daur ulang produk elektronik; dan manajemen digital emisi karbon. Fokus utama dari kategori ini adalah untuk meminimalkan dampak lingkungan dari pembuatan atau penggunaan produk elektronik, dan untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan melalui teknologi.