Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

OPPO N1 dengan Kamera Berputar Diluncurkan

MAJALAH ICT – Jakarta. Produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu Cna, OPPO, akhirnya meluncurkan produk terbaru dan yang ditunggu-tunggu, OPPO N1. Peluncuran telah dilakukan di Beijing. "OPPO berkomitmen untuk menghadirkan produk yang unggul dan berkualitas tinggi,” sambut CEP OPPO, Chen Mingyong CEO OPPO.

Dalam produk terbarunya ini, OPPO tidak hanya menawarkan layar besar yang selalu menjadi ciri khas produknya, namun juga kamera berputar yang disematkan pada OPPO N1. Fitur kamera berputar ini merupakan inovasi yang pertama kalinya di dunia.

""Inovasi-inovasi yang dilakukan OPPO tidak hanya terlihat pada ponselnya saja, namun OPPO juga membangun ekosistem dengan basis OS (Operating System) yang dikembangkan sendiri, yaitu Color OS. Ekosistem berbasis mobile internet ini menyediakan beberapa platform antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. Pengguna hanya perlu melakukan registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua platformtersebut. Menurut Chen, OPPO sangat konsisten dalam proses pengembangan dan manufaktur sehingga kami bisa menghasilkan produk-produk yang sempurna.

Seperti dikutip dari GSMInsider, ditunjukkan Oppo N1 menggunakan resolusi kamera 12 megapiksel ini akan dilengkapi dengan N-Lens serta fitur-fitur unggulan layaknya sebuah kamera canggih. Kemungkinan N1 akan dilengkapi dengan Android 4.2.2 Jelly Bean dan prosesor Snapdragon 600.

Oppo N1 akan menjadi flagship terbaru perusahaan asal China tersebut. Meskipun sebagai flagship teranyar namun Oppo N1 disebut memiliki performa yang lebih rendah dari Oppo Find 5. Oppo N1 akan bersiang ketat dengan Samsung Galaxy S4 Zoom, Nokia Lumia 1020 dan HTC One.

Yang menarik adalah adanya fungsi panel sentuh di belakang kamera OPPO N1, yang oleh banyak vendor ponsel lainnya belum dimaksimalkan fungsinya. Karena itu, dalam iklannya digambarkan tubuh wanita bagian belakang yang juga tak kalah menariknya dengan bagian depan. Belum ada konfirmasi berapa ponsel ini dibanderol. namun diperkirakan ponsel ini akan dijual dengan harga sekitar 480 dolar AS atau sekitar Rp. 5 jutaan.