Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

ORBCOMM dan Inmarsat Sediakan Layanan Global IoT Next-Generation

MAJALAH ICT – Jakarta. ORBCOMM Inc., penyedia global solusi Internet of Things (IoT), dan Inmarsat, pemimpin dunia dalam komunikasi satelit seluler global, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang perjanjian mereka setidaknya hingga tahun 2035 dan meningkatkan kemitraan strategis mereka. Kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam inovasi produk bersama dan distribusi layanan satelit IoT generasi mendatang, perangkat telematika, dan solusi ujung ke ujung yang menawarkan kombinasi terbaik di kelasnya dari paket data bandwidth tinggi dengan terminal berbiaya rendah.

Sebagai bagian dari kemitraan, ORBCOMM dan Inmarsat sedang mengembangkan layanan generasi berikutnya yang disebut OGx, yang menampilkan dua penawaran baru untuk memenuhi permintaan pelanggan di masa mendatang. Yang pertama adalah penawaran layanan kecepatan data yang lebih tinggi yang dirancang hampir 40 kali lebih cepat daripada layanan IsatData Pro (IDP) saat ini, memungkinkan untuk pesan yang jauh lebih besar dan waktu pengiriman yang lebih cepat. Terminal IDP generasi ORBCOMM saat ini dapat ditingkatkan secara mulus melalui udara ke layanan OGx dengan kecepatan data yang lebih tinggi, sehingga pelanggan dapat memulai pengembangan dan integrasi sekarang untuk memastikan solusi mereka siap pasar ketika jaringan OGx diharapkan tersedia pada tahun 2022.

Selain itu, ORBCOMM dan Inmarsat sedang merancang penawaran OGx kedua, yang sangat hemat daya, untuk mendukung pesan harian selama beberapa tahun di terminal satelit dengan menggunakan baterai AA tunggal, sehingga ideal untuk pemantauan jarak jauh dan aplikasi penginderaan lingkungan. Kedua penawaran OGx dirancang untuk memiliki kemampuan penyiaran yang diperluas untuk mengirim data ke grup terminal yang besar dan dapat memanfaatkan beberapa mode operasi yang dapat disetel secara khusus untuk aplikasi yang diperlukan.

Penawaran OGx, yang menggabungkan layanan IDP saat ini, akan didukung oleh konstelasi L-band Inmarsat, termasuk konstelasi I-4 saat ini dan konstelasi generasi keenam (I-6) yang akan datang. Konstelasi L-band global Inmarsat menawarkan muatan paling canggih dan latensi terendah dari semua layanan penyimpanan dan penerusan satelit L-band. Armada L-band menghadirkan konektivitas dengan ketersediaan jaringan 99,9% dan solusi yang ada di mana-mana, tangguh, dan fleksibel untuk pemantauan jarak jauh aset tetap dan seluler. Satelit I-6 Inmarsat akan secara signifikan memperluas kemampuan layanan ke penawaran IoT saat ini dan yang baru, menyediakan layanan satelit yang andal, hemat biaya, dan kompatibel ke belakang, serta meningkatkan laba atas investasi bagi pelanggan global dalam jangka panjang.

Inmarsat juga akan mendistribusikan portofolio perangkat telematika OGx ORBCOMM yang terkemuka di industri secara global melalui saluran penjualan komersial dan pemerintahnya yang ekstensif, dengan menargetkan Produsen Peralatan Asli (OEM) dan Pengecer Nilai Tambah (VAR). Selain itu, Inmarsat dan ORBCOMM akan terus bermitra untuk menyediakan solusi IoT end-to-end, termasuk konektivitas nirkabel global, perangkat keras dan platform pelaporan dan analitik berbasis cloud canggih untuk pelanggan pengguna akhir di berbagai pasar vertikal.

“Dengan memperluas kemitraan jangka panjang kami yang sukses dengan Inmarsat dan mengembangkan kombinasi terdepan dari kecepatan data yang lebih tinggi serta layanan dan terminal OGx yang hemat daya, kami dapat terus menawarkan penawaran satelit terbaik di industri dengan cakupan geografis terluas, otorisasi paling regulasi dan nilai terbaik bagi pengguna, ”kata Marc Eisenberg, Kepala Eksekutif ORBCOMM. “Kami akan terus memanfaatkan sinergi, inovasi, dan kepemimpinan pasar kami bekerja sama dengan Inmarsat untuk menghadirkan produk, layanan, dan solusi IoT yang canggih ke basis pelanggan yang lebih luas di seluruh dunia.”

“Melalui kemitraan strategis kami yang berkelanjutan dengan ORBCOMM, kami melihat peluang pasar global yang luas untuk layanan IoT L-band kami, yang memungkinkan peningkatan nilai bisnis untuk industri dengan operasi jarak jauh,” kata Rupert Pearce, Chief Executive Officer Inmarsat. “Seiring dunia digital terus berkembang, Inmarsat dan ORBCOMM bersama-sama akan memainkan peran penting dalam menyediakan konektivitas jaringan yang tak tertandingi dan solusi IoT terbaik di kelasnya yang akan memungkinkan hampir setiap jenis aset industri menjadi cerdas dan terhubung dari jarak jauh.”

Untuk memperluas kemitraan, ORBCOMM dan Inmarsat akan membagikan rekaman video wawancara dengan Rupert Pearce, Chief Executive Officer Inmarsat, dan Marc Eisenberg, Chief Executive Officer ORBCOMM, yang dipandu oleh pakar industri satelit Tim Farrar dari TMF Associates di kedua perusahaan. ‘situs web paling lambat 2 November 2020.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *