Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Panasonic Tawarkan Scanner Terbarunya

MAJALAH ICT – Jakarta. Manisnya bisnis perangkat teknologi informasi dan komunikasi membuat Panasonic tak mau kalah untuk ikut meramaikan jagat TI di Indonesia. Kali ini, Panasonic ingin menawarkan produk pemindaian (scanner). Ada 4 produk scanner baru yang ingin ditawarkan, yaitu Panasonic Scanner KV-S1015C, KV-S1026, KV-S1046C, dan KV-S5055C.

Menurut Hot Asi Eben Ezer Nababan, Sales & Marketing Manager, PT Panasonic Gobel Indonesia, peluncuran produk scanner Panasonic ini dilakukan karena Panasonic telah berkomitmen mengembangkan bisnisnya melalui produk business-to-business (B2B) yang ditargetkan pada pasar SOHO (small office home office), farmasi, Agen Asuransi atau individual. Ke empat perangkat scanner dari Panasonic ini sudah tersedia di pasaran dengan harga antara Rp. 5 juta – 9 juta. Khusus untuk scanner yang dirancang untuk perusahaan besar atau pemerintahan, seri KV-S5055C, harganya sekitar Rp. 70 juta.

"Keunggulan dari empat perangkat scanner milik Panasonic ini adalah, mampu melakukan proses scanning dengan cepat," ujarnya. ditambkannya, bentuknya yang mirip dengan perangkat printer, membuat scanner besutan Panasonic ini melakukan proses scanning 60 kertas dalam satu menit. "Perangkat scanner ini juga sangat mudah digunakan, dan terdapat tiga pilihan untuk melakukan penyimpanan dokumen, seperti simpan ke folder, email maupun langsung ke printer," kata Hot Asi. 

Kecanggihan lainnya juga dipaparkan oleh Hot Asi. Scanner khususnya pada seri KV-S1015C, mampu menghasilkan proses scanning dengan warna yang cukup tajam. Tersedia juga fitur bernama Page Manager Scanner yang mampu melakukan penyusunan dan pengeditan dokumen yang di unduh dari Cloud server.

Untuk scanner Panasonic lainnya dengan seri KV-S1046C, perangkat scanner ini mempunyai kemampuan lebih dalam melakukan proses scanning pada kertas yang memiliki ketebalan sangat tipis, yakni 20 mg. "Selain itu, scanner KV-S1046C juga bisa melakukan proses scanning kartu kredit atau kartu bisnis lainnya, hanya dengan memanfaatkan satu tombol dan satu kali proses scanning, langsung menghasilkan proses scanning kartu tersebut, baik pada sisi depan maupun belakang," jelasnya.