Search
Kamis 23 Januari 2020
  • :
  • :

Para Pendiri Google Menyatakan Mundur

MAJALAH ICT – Jakarta. Larry Page dan Sergey Brin, salah satu pendiri raksasa pencarian Google, mengumumkan bahwa mereka mengundurkan diri dari peran eksekutif mereka di perusahaan induk Alphabet dalam upaya menyederhanakan struktur manajemennya.

Brin adalah presiden Alphabet, sementara Page menjabat sebagai CEO sejak perusahaan itu dibuat pada tahun 2015. Kepala Google Sundar Pichai akan mengambil peran CEO, dengan posisi presiden dihentikan: “Alphabet dan Google tidak lagi membutuhkan dua CEO dan seorang presiden, ”Page dan Brin menulis dalam sebuah blog yang mengumumkan langkah tersebut.

Pasangan ini menjelaskan “sudah waktunya untuk mengambil peran orang tua yang bangga, menawarkan nasihat dan cinta, tetapi tidak mengomel setiap hari”, menambahkan mereka tidak akan berpegang pada peran manajemen ketika mereka berpikir ada “cara yang lebih baik untuk menjalankan perusahaan”.

Keduanya mengatakan mereka akan tetap “terlibat aktif sebagai anggota dewan, pemegang saham, dan salah satu pendiri” bisnis tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Pichai mencatat transisi tidak akan memengaruhi struktur Alphabet atau fokusnya di Google, mencatat bahwa ia bersemangat tentang “fokus jangka panjang perusahaan induk dalam menangani tantangan besar melalui teknologi”.

Pichai memuji Page dan Brin karena menciptakan “misi abadi, nilai-nilai abadi, dan budaya kolaborasi dan eksplorasi yang membuatnya menarik untuk datang bekerja setiap hari”.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *