Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Pejabat Kominfo Diminta Paham ICT dan Berkomunikasi dengan Publik

MAJALAH ICT – Jakarta. Hari ini 10/1), Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Basuki Yusuf Iskandar melantik 106 pegawai eselon II, III dan IV di lingkungan Kemkominfo, di ruang serbaguna, Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Sekjen Kemkominfo meminta para pejabat eselon II, III dan IV yang baru dilantik dalam bekerjapun harus lebih dalam penguasaan teknologi informasi dan juga lebih piawai dalam berkomunikasi dengan publik. "Ini untuk membedakan dengan lembaga kementerian yang lain," katanya. Hal itu karena masyarakat selalu menganggap bahwa kementerian ini merupakan sektor yang berada di depan di bidang ICT, komunikasi dan informatika.

Basuki juga menegaskan bawah pejabat yang dilantik untuk tidak lagi santai menikmati jabatan baru. Semua para pejabat harus segera adjustment dan langsung kecepatan tinggi secara akurat, berkualitas, produktif, efektif dan efisien dalam memimpin unit kerja dimana pejabat baru bekerja. "Saudara-saudara sama sekali tidak ada waktu lagi untuk santai menikmati jabatan baru. Ibarat mesin, anda semua harus segera adjustmen dan langsung bekerja dengan kecepatan tinggi," katanya.

Sekjen menambahkan bahwa di tahun 2014 merupakan tantangan baru dimana  berlangsungnya pemilu dan pilpres maka para pejabat baru tidak boleh jadi alasan untuk mengurangi kualitas kerja.