Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Peluncuran iPhone 6 akan Molor

MAJALAH ICT – Jakarta. Kembali rumor menyeruak mengenai kapan Apple akan meluncurkan flagship terbarunya, iPhone 6. Jika sebelumnya beredar kabar bahwa produk ini akan meluncur pada 19 September mendatang, kabar terbaru menyatakan bahwa waktu peluncuran penerus dari iPhone 5 tersebut nampaknya akan molor. Jika tidak Oktober, kemungkinan di 2015 mendatang.

Masalah terjadi karena Apple berencana meluncurkan dua versi iPhone, berikuran 4,7 inchi dan 5,5 inchi dimana produk dengan layar 5,5 inchi yang mendapat masalah pada panel sentuh dan pewarnaan perangkat. Karena layar besar terdelay, maka kemungkinan keduanya akan mengalami keterlambatan untuk diluncurkan. 

Menurut analis dari KGI analyst Ming-Chi Kuo, masalah penyediaan komponen menjadi alasan utama untuk penyelesaian dan produksi massal iPhone 6. Produksi baru bisa dilakukan pada pertengahan November dan peluncuran di akhir 2014 nampaknya tidak begitu disukai. 

Sesungguhnya, September merupakan waktu biasa Apple meluncurkan produknya, terutama hari Jumat. Seperti iPhone 5 pada  21 September, iPhone 5s dan iPhone 5c pada 20 September.

Mengenai harga, banyak spekulais beredar. Hal ini karena dikabarkan iPhone akan hadir dalam dua varian, 32 GB dan 64 GB untuk storage. Disebutkan untuk 32 GB, harganya akan sama dengan iPhobe 5s 16 GB dengan banderol 848 dolar AS.

Dilaporkan Bloomberg, Apple akan segera memproduksi iPhone 6 bulan depan. Dan berbeda dengan iPhone sebelumnya, iPhone 6 akan hadir dengan dua varian layar, 4,7 inchi dan 5,5 inchi. Meski demikian, belum ada konfirmasi kesahihan informasi mengenai hal ini dari Apple sendiri.

Desain iPhone baru akan melengkung di sudut-sudutnya dengan tubuh ponsel yang lebi tipis dari model sebelumnya. MEski begitu, Bloomberg juga menyatakan bahwa iPhone baru akan berlayar lebih lebar dengan layar melengkung dan perluasan sensor yang dapat mendeteksi berbagai tingkatan tekanan yang disebut dengan gelas 2,5 dimensi.