Search
Kamis 13 Juni 2024
  • :
  • :

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Lowongan Kerja

MAJALAH ICT РJakarta. Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang meluncurkan program Aplikasi Siap Kerja yang memberikan banyak informasi lowongan kerja dari berbagai jenis pekerjaan. Upaya ini dilakukan  untuk mempermudah para pencari kerja di Kota Tangerang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, masyarakat yang membutuhkan informasi di seputar Tangerang bisa mengunduh aplikasi Tangerang LIVE. Di dalamnya terdapat 12 aplikasi, salah satunya aplikasi Siap Kerja. Disnaker bersama Perusahaan telah melakukan kerjasama menyediakan informasi lowongan kerja melalui aplikasi tersebut.

“Sebagian besar masyarakat telah menggunakan smartphone. Maka itu kita buatkan info lowongan kerja berbasis android yang bisa diunduh,” kata Rakhmansyah.

Sejak tahun lalu, aplikasi itu telah banyak membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan., sebab banyak jenis pekerjaan yang tersedia dan sesuai dengan tingkat pendidikan.

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja pun menyediakan info lowongan kerja di kantor bagi masyarakat yang tak bisa mengunduh aplikasi Siap Kerja.

Bahkan, pihaknya telah menyediakan komputer bagi masyarakat yang ingin mengirim lamaran pekerjaan dengan menggunakan email.

“Kami siapkan juga layanan komputer untuk pengiriman lamaran kerja bagi masyarakat yang datang ke kantor dinas tenaga kerja,”ujarnya.