Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Pencipta Google Android akan Luncurkan Smartphone Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Pencipta Google Android Andy Rubin akan meluncurkan sebuah perusahaan hardware konsumen baru yang disebut Essensial. Perusahaan ini akan meluncurkan smartphone andalan, seperti dilaporkan Bloomberg.

Saat ini, telah ada tim berjumlah 40-orang yang diambil dari Apple dan Google. Menurut Bloomberg, perusahaan bertujuan untuk mengembangkan seperangkat elektronik konsumen yang akan menargetkan pasar mobile dan rumah cerdas.

Inti diharapkan dari produk ini adalah smartphone premium yang akan bisa disandingkan dan melawan kompetitornya seperti barisan Google Pixel Google dan Apple iPhone. Rencana pengiriman untuk telepon cerdas ini sedang dibentuk, tetapi penting dicatat bahwa produk akan diluncurkn pada akhir tahun ini dengan harga sekitar 650 dolar AS. Sementara telepon dan potensi sistem operasi masih dalam pengembangan, namun terlihat bahwa prototipe awal produk ini memiliki beberapa fitur kelas atas.

Setidaknya satu prototipe ponsel Rubin ini memiliki layar lebih besar dari iPhone 7 Plus (5,5 inchi), namun memiliki ukuran keseluruhan yang lebih kecil karena kurangnya bezels. Salah seorang mengatakan. startup ini bereksperimen dengan memungkinkan layar telepon untuk merasakan berbagai tingkat tekanan, mirip dengan iPhone. Tim Rubin sedang menguji desain industri dengan tepi logam dan kembali terbuat dari keramik, yang lebih sulit untuk memproduksi dari bahan smartphone yang khas.

Smartphone dan keluarga hardware ini juga mungkin menjadi titik awal untuk beberapa teknologi perangkat lunak dan perangkat keras baru. Modular add-ons seperti yang ditemukan pada smartphone Ara Project menjadi salah satu kemungkinan untuk Essensial. Diketahui, pengembang juga bekerja pada konektor yang dapat terhubung ke aksesoris seperti kamera.