Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

Pengguna Android dan iOS Perlu Waspadai Tawaran BBM Palsu

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry memang sudah merencakan untuk menjadikan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) menjadi aplikasi mandiri sehinggga dapat dipakai di Android dan iOS. Namun kapan mulai dapat digunakannya BBM belum ada kejelasan.

Ketidakjelasan itulah yang kemudian dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengirimkan aplikasi BBM palsu ke pengguna Android dan iOS. Karena itu, beberapa waktu lalu, BlackBerry sudah mengumumkan agar pengguna Android dan iOS berhati-hati akan tawaran BBM palsu tersebut.

Situs media seperti crackberry juga mengumumkan hal serupa. Intinya, agar tidak menjadi korban kejahatan internet, termasuk malware atau virus, jika pengguna Android maupun iOS menemukan situs yang memberikan download aplikasi BBM gratis, dihimbau untuk waspada dan tidak mengunduh aplikasi tersebut. Hal itu karena situs tersebut diyakini palsu. Situs tersebut memang didesain sangat mirip dengan situs resmi dari Blackberry.

Hasil unduhan file yang berupa .apk dan .ipa, mengandung virus yang bisa merusak komputer Anda. Bahkan kemungkinan besar, situs palsu tersebut sudah memiliki virus ketika kita mengunduhnya. Sehingga, kewaspadaan diperlukan dan jangan sembarangan download.