Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Pengoperasian Kembali Bandara Halim, Telkom Siapkan Fasilitas Telekomunikasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Dimulainya pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan komersial mulai hari ini, disambut PT Telekomunikasi Indonesia dengan menyiapkan berbagai fasilitas telekomunikasi guna menyukseskan komunikasi di wilayah Bandara. 

Demikian dukungan Telkom itu disampaikan  Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo, di Jakarta. "Menyambut dibukanya kembali Bandara Halim Perdanakusuma, Telkom telah menyiapkan fasilitas telekomunikasi yang akan mendukung kegiatan operasional bandara,: kata Arif. Ditambahkannya, penyiapan fasilitas telekomunikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan calon penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Dijelaskan Arif, dukungan Telkom terhadap infrastruktur informasi dan teknologi komunikasi di bandara berupa peningkatan jumlah BTS Telkomsel dan penambahan akses poin layanan Wifi.id.  "Telkom menyiapakan tidak kurang dari 40 akses poin wifi.id. Adanya jaringan internet ini tentunya akan dapat dinikmati pada seluruh area bandara," terang Arif. 

Selain itu, Telkom juga telah menggelar infrastruktur serat optik yang menghubungkan Bandara Halim Perdanakusuma dengan STO Telkom terdekat. Sementara untuk layanan seluler, Telkomsel telah menyiapkan 1 combat maro dan 1 BTS microcell.