Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Penipuan Marak Lagi, Telkomsel Ingatkan Penggunanya untuk Waspada

MAJALAH ICT – Jakarta. Penipuan melalui telepon dan SMS marak lagi. Agar tidak ada korban-korban berjatuhan, Telkomsel mengingatkan penggunanya untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel.

Demikian himbauan disampaikan VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati. Menurut Adita, agar tidak menjadi korban penipuan yang mengatakan pengguna memenangkan hadiah, yang kemudian diberikan link para pemenang hadiah dimana PIN yang diberikan penipu ke pengguna ada dalam daftar penerima hadiah, baiknya pengguna tidak gampang terkecoh dengan penipuan seperi itu. Ditegaskannya, satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, melalui www.telkomsel.com. 

Ditandaskan Adita, Telkomsel dalam menjalankan bisnisnya selalu konsisten dan komitmen menjaga kenyamanan pelanggan serta menerapkan kebijakan yang kuat untuk mencegah kerugian pelanggan. Untuk itu, himbau Adita, masyarakat agar tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati dan lebih cerdas, dalam menyikapi modus penipuan tersebut.

"Adapun segala informasi dari Telkomsel untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan produk ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, di antaranya melalui surat resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta website www.telkomsel.com," katanya.

Ditambahkannya, dalam menyelenggarakan program promosi berhadiah, Telkomsel akan menanggung 100 persen pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan sejenisnya. "Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan," ingatnya.

Untuk melakukan konfimasi, dijelaskan Adita, pelanggan Telkomsel dapat melakukan konfirmasi serta pelaporan adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel melalui layanan call center 24 jam, dengan menghubungi 133 untuk pelanggan kartuHalo, serta 155 dan 188 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As. Selain itu, tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Di samping itu, pelanggan juga dapat mengirimkan email pertanyaan ke cs@telkomsel.co.id atau konfirmasi melalui www.facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel.