Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Peringati Hari Perempuan Internasional, Indosat Gelar Srikandi Merah Putih

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2014 yang jatuh tanggal 8 Maret 2014 dan sebagai wujud komitmen Indosat memberikan perhatian khusus terhadap partisipasi aktif perempuan Indonesia, Indosat menyelenggarakan digital activation atau kegiatan melalui media digital yang bernama Indosat Srikandi Merah Putih mulai 8 Maret hingga 14 April 2014.

Indosat Srikandi Merah Putih adalah salah satu kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada para perempuan yang dapat dijadikan panutan dan cerminan serta menjadi sosok yang menginspirasi kehidupan perempuan di zaman modern ini,  sekaligus memiliki peranan penting dan potensi luar biasa dalam kehidupan keluarga maupun dalam dunia wirausaha.

Pelanggan Indosat dapat berkontribusi untuk mengirimkan dan menominasikan  1 Srikandi Negeriku yang ada di sekitar kita yang sangat menginspirasi kaum perempuan Indonesia melalui www.indosat.com/srikandimerahputih. Dan pelanggan juga dapat memilih Srikandi Cerminanku dari 21 Srikandi yang telah ditentukan oleh Indosat.

Seluruh pelanggan Indosat dapat mengikuti digital activation Srikandi Merah Putih ini dengan menggunakan@indosat (twitterdan atau Indosat.Mentari (FB Fanpage).  Pemenang digital activation Srikandi Merah Putih akan mendapatkan hadiah menarik dari Indosat. 1 orang yang terpilih menjadi Srikandi Merah Putih akan diberikan penghargaan dan biaya pelatihan bersamaan dengan 21 Srikandi Merah Putih yang sudah terpilih dan dipilih langsung oleh Indosat.

Dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia, Indosat sebelumnya juga telah memperkenalkan layanan Dompetku yang merupakan layanan uang elektronik (mobile money) yang memungkinkan pelanggan Indosat menggunakan nomor telepon seluler untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, pengiriman uang, bahkan antar pelanggan operator selular yang lain melalui layanan P2P transfer atau pengiriman uang elektronik lintas operator seluler. 

"Layanan Dompetku ini tepat untuk digunakan oleh kaum perempuan Indonesia agar dapat lebih efisien dan aman dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Sebagai contohnya pelanggan tak perlu lagi membawa banyak uang tunai untuk berbelanja, karena transaksi bisa dilakukan lewat ponsel. Bahkan, lewat layanan ini juga bisa dilakukan penarikan tunai sehingga sangat memudahkan”, ujar Hesti Diyahanita Priamsari, Division Head Content & VAS Indosat. 

Indosat juga akan bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation untuk mendukung perempuan pengusaha UKM melalui skema pinjaman mikro (micro loan). Penyaluran pinjaman mikro ini akan dilakukan melalui layanan Dompetku dan hasil dari pembayaran cicilannya akan digunakan kembali untuk disalurkan dalam bentuk pinjaman mikro berikutnya dan seterusnya. 

"Indosat mendukung agar lebih banyak perempuan pengusaha UKM yang dapat sukses di bisnisnya dan dapat mendukung perekonomian keluarga dan juga komunitasnya”, ujar Hesti Dihayanita Priamsari.

""