Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Periscope Jadi Aplikasi Terbaik untuk iPhone, Lara Croft Go untuk Games

MAJALAH ICT – Jakarta. Aplikasi video streaming Periscope dinobatkan menjadi aplikasi  iPhone tahun ini oleh Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino ini menobatkan permainan bernama Lara Croft GO, sebagai pemisahan dari seri video game Lara Croft, sebagai game tahun ini.

Sementara itu, aplikasi pendidikan anak The Robot Factory menjadi aplikasi terbaik  iPad. Sedangkan judul aplikasi paling inovatif tahun ini adalah Workflow.

Periscope memungkinkan pengguna untuk bersiaran live video dari iPhone mereka melalui internet. Periscope diakuisisi oleh Twitter pada bulan Januari 2015, dua bulan sebelum peluncuran.

"Ketika kami meluncurkan Periscope Maret lalu, kita tidak tahu apa yang diharapkan," kata Periscope dalam posting blog pada tanggal 9 Desember. "Kami tentu berharap agar orang menyukai  apa yang telah kita bangun, dan akan menemukan nilai dalam menggunakannya. Tapi kami tidak pernah berharap ide kami akan didukung sebanyak ini, atau tumbuh cepat ini. Kami tentu tidak pernah berharap untuk menerima penghargaan tinggi seperti ini."

Eddy Cue, Apple wakil presiden senior perangkat lunak internet dan layanan, mengatakan kepada Mashable, "Saya menjadi benar-benar terkesan dengan jenis aplikasi yang dibuat. Orang terus berinovasi dan mendorong kehadiran aplikasi baru."

Berikut ini 10 Aplikasi Top iPhone di 2015:

1. Periscope
2. Enlight
3. Robinhood
4. Workflow
5. Instagram
6. HBO NOW
7. Hopper
8. Darkroom
9. Lark
10. The Everything Machine

Sementara itu, Top 10 Games iPhone di 2015 sebagai berikut:

1. Lara Croft GO
2. Fallout Shelter
3. Mr Jump
4. Dark Echo
5. Warhammer 40,000: Freeblade
6. Hearthstone: Heroes of Warcraft
7. Vainglory
8. Dungeon Boss
9. Puzzle Craft 2
10. PAC-MAN 256