Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Periscope Kini Dapatkan Pembaharuan Google Maps dan Sentuhan 3D

MAJALAH ICT – Jakarta. Periscope telah menerima update baru utama yang membawa dukungan Google Maps dan sentuhan 3D untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Aplikasi pembaharuan ini tersedia untuk di-download pada perangkat Android dan iOS.

Periscope yang dimiliki Twitter mendapat peta global sebagai solusi untuk menawarkan live streaming siaran dari wilayah di seluruh dunia di masa lalu. Fitur ini awalnya terbatas untuk total 250 siaran, tetapi kini telah diperbarui untuk memungkinkan Anda menonton ribuan siaran langsung. Selain siaran langsung, ada replay dari 24 jam terakhir.

Dalam cara yang intuitif, aplikasi ini menawarkan siaran langsung di titik-titik merah, sedangkan replay tersedia di titik biru. Anda hanya dapat memperbesar ke tempat tertentu di peta untuk melihat salah satu dari dua.

Terlepas dari perombakan fitur Global Maps, Periscope yang diperbarui memiliki shortcut 3D Touch untuk Broadcast, Broadcast Mutuals, Teleport dan Search People. Sementara Broadcast memungkinkan Anda untuk cepat memulai siaran publik, Broadcast Mutuals menyediakan Anda dengan cara mudah untuk memulai siaran swasta yang memberikan akses hanya untuk pengikut Anda. Teleport, di sisi lain, memungkinkan Anda untuk mencapai tempat acak untuk menonton siaran langsung langsung dari sana sementara Pencarian Orang membantu Anda mencari rekening favorit langsung dari ikon Periscope.

Semua shortcut 3D sejauh terbatas pada model iPhone baru, tapi pengguna Android juga akhirnya juga memiliki fungsi pinch-to-zoom untuk mengaktifkan zoom in dan keluar saat siaran. Fungsi ini sebelumnya eksklusif pada perangkat iOS.

Tim Periscope memiliki tambahan membuatnya mudah untuk melompat ke depan di replay ke titik tertentu. Anda hanya perlu menekan ke bawah layar saat menonton replay pada Periscope dan kemudian tarik ke kiri atau kanan untuk melewati konten. Demikian juga, ada juga pilihan untuk mengubah mencari kecepatan dengan menyeret ke atas atau bawah dan preview akan ditampilkan di layar ketika jari Anda ditekan ke bawah pada layar.

Perubahan baru tentu dirancang untuk mengalahkan Meerkat, salah satu pesaing terdekat Periscope di dunia aplikasi livestreaming. Ini juga akan membantu Twitter mendapatkan beberapa pengguna smartphone untuk memulai streaming konten melalui Periscope. Perusahaan ini baru saja memperkenalkan Periscope di Apple TV untuk memperluas basis pengguna di pasar berkembang.