Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Perusahaan Singapura MyRepublic Berikan Layanan Serat Optik di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Masuknya BUMN PT Telkom Indonesia ke Singapura memberikan angin segar bagi perusahaan asal Singapura juga berbisnis telekomunikasi di Indonesia. Operator serta optik yang berbasis di Singapura, MyRepublic, telah meluncurkan layanan di Indonesia dalam awal sembilan lokasi. Layanan MyRepublic ini di Indonesia hadir di lokasi yang meliputi Cibubur, Depok, Bekasi, Surabaya, Tangerang, Semarang, Malang, Bogor dan Palembang. Perusahaan ini juga menawarkan layanan TV kabel yang disebut HD Entertainment Box.

Perusahaan ini menawarkan layanan dengan harga mulai dari Rp.199 ribu untuk 10Mbps downlink dan uplink 5Mbps, hingga Rp. 899 ribu untuk 300Mbps downlink dan uplink 150Mbps. Tidak seperti di Singapura, MyRepublic belum menawarkan layanan 1Gbps.

Masuknya MyRepublic ke Indonesia, menandai ekspansi kedua di luar dari Singapura untuk MyRepublic. Sebelumnya, operator ini meluncurkan layanan di Selandia Baru pada bulan Oktober tahun lalu, dan juga telah mengungkapkan hal itu sedang menjajaki mendirikan toko di Australia.

Ekspansi ke Indonesia dilakukan karena pasar Indonesia yang menggairahkan sehingga MyRepublic pun menggelontorkan investasi 20 juta dolar.

Di dalam negerinya Singapura, di samping bisnis serat optik, MyRepublic juga berlomba-lomba untuk menjadi operator seluler keempat di Singapura. Tetapi perusahaan tersebut menghadapi persaingan dari OMGTel, anak perusahaan dari kelompok teknologi Consistel yang memiliki dukungan keuangan operator angkutan umum SMRT.