Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Pokemon Go Menolak Pendapat Popularitasnya Berumur Pendek

MAJALAH ICT – Jakarta. John Hanke, CEO Pokemon Go yang diciptakan Niantic, meyakini bahwa permainan ini akan berkembang selama beberapa tahun, dan menolak pendapat bahwa popularitasnya akan berumur pendek.

Pokemon Go pekan lalu telah melewati tanda 500 juta download, setelah peluncuran pada bulan Juli, dan telah memecahkan rekor unduhan aplikasi selama ini. 

Meskipun demikian, pertanyaan yang mengemuka adalah apakah Pokemon Go akan memudar, menyusul laporan dari penurunan dalam penggunaan, download dan keterlibatan.

Hanke mengatakan bahwa perusahaannya memang telah terkejut pada tingkat besar popularitas setelah peluncuran, serta mengungkapkan rencana awal "adalah untuk secara bertahap membawa penumpang dan mengajarkan mereka tentang permainan".

"Ini semua harus dikompresi dalam rentang dua sampai tiga minggu dan semua orang yang memiliki smartphone mengambil manfaatnya," katanya.

Hanke menolak untuk mengungkapkan berapa banyak pengguna aktif setiap hari yang dimiliki permainan Pokemon Go saat ini, namun dikaui telah mengalami penurunan setelah heboh di awal, sebagai permainan untuk pengguna yang mulai matang.

"Beberapa orang sekarang telah keluar permainan dan kami telah mengalami beberapa churn," katanya. "Kami yang tersisa dengan orang-orang yang masih bermain, dan masuknya kecil tapi stabil pemain untuk baru."

Dan Hanke yakin bahwa aspek sosial permainan, yang mendorong pemain untuk berinteraksi satu sama lain, akan cukup untuk menjaga kepentingan jangka panjang.

"Orang-orang bermain di dunia nyata, dengan dinamika sosial dari ikatan, adalah jantung dari pengalaman gaming yang telah lama ditinggalkan."