Search
Jumat 21 Juni 2024
  • :
  • :

Pokemon Go Pecahkan Rekor Pendapatan 200 Juta Dolar AS Sebulan Pertama

MAJALAH ICT – Jakarta. Fenomena game Pokemon Go mencatatkan rekor pendapatan 200 juta dolar selama bulan pertama. Game ini mengalahkan game sukses lainnya seperti Candy Crush dan Clash Royale.

SensorTower, perusahaan intelijen aplikasi, menemukan bahwa pertumbuhan pendapatan dipercepat secara signifikan saat game ini hadir ke Jepang, 18 hari setelah peluncuran awalnya, pada 22 Juli, mengalahkan Candy crush dan Clash Royale dari segi pendapatan yang dihasilkan.

Clash Royale, dirilis pada bulan Maret, merupakan game yang paling cepat sampai 10 juta download sebelum Pokemon Go diluncurkan, dan merupakan sumber pendapatan besar selama bulan pertama ketersediaan. Game ini mampu mengumpulkan 125 juta dolar dalam 30 hari pertama.

Namun, Pokemon Go "masih jauh dari yang diperoleh selama periode waktu yang sama". Clash Royale dibuat oleh Supercell, baru-baru ini dibeli oleh raksasa internet Cina Tencent dengan harga 8,6 miliar dolar.

Candy Crush Soda Sega, masih menjadi salah satu game mobile terlaris sejak diluncurkan pada tahun 2014, telah juga dikalahkan oleh Pokemon Go, dengan mendapatkan tujuh kali lebih banyak pendapatan pada bulan pertama, dibandingkan dengan permainan tersebut.

SensorTower menambahkan Pokemon Go adalah mobile game tercepat untuk mencapai 10 juta download di seluruh dunia, dan penggunaan rata-rata harian aplikasi sekitar 26 menit.