Search
Kamis 29 Juli 2021
  • :
  • :

Portofolio Server PowerEdge Baru dari Dell Technologies Mendukung Modernisasi Pusat Data di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Dell Technologies memperkenalkan generasi terbaru portofolio server Dell EMC PowerEdge paling modern dan aman kepada media di Indonesia dalam acara virtual media briefing di Jakarta hari ini. Dengan 16 server baru tersebut, yang didukung oleh prosesor AMD dan Intel, Dell Technologies kini menghadirkan infrastruktur TI yang lebih otonom, adaptif dan tangguh.

“Volume dan kecepatan data terus meningkat seiring semakin banyaknya data dibuat dan digunakan di lebih banyak tempat dibandingkan sebelumnya. Para pengambil keputusan bisnis harus bisa bergerak cepat untuk mendapatkan wawasan yang dapat dijadikan acuan tindakan bisnis ke depannya,” kata Erwin Yusran, Business Director, Data Center dan Compute, Dell Technologies, Indonesia. “Platform server baru yang kami perkenalkan hari ini dirancang untuk menghadirkan kemampuan komputasi yang sepenuhnya adaptif dan memungkinkan sistem cerdas yang menciptakan infrastruktur komputasi otonom yang dioptimalkan untuk berbagai aplikasi modern – seberat atau sekompleks apa pun tugas tersebut.”

Dengan kemampuan komputasi otonom, portfolio server PowerEdge terbaru ini dapat membantu pelanggan mewujudkan infrastruktur TI yang bisa di-deploy sendiri, disediakan sendiri, dan dikelola sendiri. Kemampuan-kemampuan tersebut termasuk:
Komputasi Adaptif: Menjawab tuntutan komputasi yang terus berubah dengan platform yang dirancang untuk mengoptimalkan teknologi-teknologi terbaru, meliputi prosesor, memori, jaringan, storage dan akselerasi, untuk menghadirkan hasil yang menguntungkan sesuai prediksi. Selain itu, dengan mengoptimalkan teknologi-teknologi terbaru dari AMD dan Intel, server-server PowerEdge baru ini juga menghadirkan daya komputasi yang dibutuhkan untuk beban kerja dan aplikasi paling penting bagi pelanggan.
Infrastruktur Komputasi Otonom: Sistem-sistem cerdas yang ditanamkan di server PowerEdge bisa bekerja sama dan secara independen untuk melakukan parameter-parameter yang telah ditentukan pelanggan, untuk bisa melakukan transformasi digital dengan cepat dan memaksimalkan produktivitas. Sistem cerdas otonom PowerEdge didukung dengan PCIe Gen 4.0 – yang mampu menggandakan kinerja throughput dibandingkan generasi server sebelumnya – dan tersedia hingga enam akselerator per server untuk mendukung beban kerja yang paling menantang dan sarat data. Semua kemampuan ini menjadikan server generasi terbaru ini portofolio PowerEdge yang paling mendukung AI yang ada saat ini, yang mampu membantu berbagai organisasi mengantisipasi dan merespon kebutuhan bisnis mereka dengan lebih cepat.
Sistem Pertahanan Proaktif: Memastikan transformasi digital yang dijalankan perusahaan memiliki infrastruktur yang didesain untuk bisa berinteraksi dengan aman dan mampu mengantisipasi potensi ancaman, mulai dari tahap desain hingga rantai pasokan dan masa hidup/pakai teknologi tersebut – semuanya dari satu vendor terpercaya.

PowerEdge XR11 and XR12: dirancang khusus untuk lingkungan edge dan industri telekomunikasi
PowerEdge XR11 dan XR12 membawa semua keunggulan desain server Dell EMC ke arah yang baru. Kedua server ini kokoh dan sengaja dirancang dengan form factor yang ringkas, khusus untuk ditempatkan di lingkungan edge yang menantang. XR11 dan XR12 adalah server-server yang sudah memenuhi standar NEBS dan MIL-STD, ideal untuk kebutuhan sektor telekomunikasi, militer, ritel, restoran, dan lingkungan edge lainnya. Dibuat dengan chassis selebar 400mm, kedua server ini menawarkan berbagai kecepatan prosesor, termasuk Optane Persistent Memory 200, hingga 2 drive GPU, drive SAS, SATA, dan NVMe, serta pemasangan dan aliran udara yang bisa dibalik.

XR11 dan XR12 ini bisa mengurangi risiko kegagalan server di lingkungan yang menantang dan bisa bekerja dalam kapasitas ruangan terbatas tanpa mengorbankan kemampuan atau kinerja esensialnya – contohnya, server ini bisa bertahan di kondisi panas, dingin, debu, getaran, dan guncangan dengan chassis-nya yang kokoh dan ukuran yang kecil.

PowerEdge R650xs dan R750xs: mesin komputasi tangguh dengan biaya kompetitif
Server-server ini membawa keunggulan Dell Technologies ke arah yang baru. Keduanya dirancang dengan mempertimbangkan optimalisasi kumpulan fitur mendasar yang dibutuhkan pelanggan untuk membantu perusahaan mendapatkan hasil optimal dari infrastruktur yang telah di-scale out dan berbasis perangkat lunak. Server R650xs dan R750xs ini menghadirkan platform dengan nilai tambah optimal yang cocok untuk lingkungan skala cloud dan penggunaan umum yang tidak memerlukan GPU. Server-server ini mendukung hingga 32 core per soket, PCIe 4.0 dan drive SAS, SATA, SSD, atau NVMe.

Pelanggan dapat memilih opsi kinerja CPU, I/O, dan kinerja storage yang sesuai untuk mengelola pusat data mereka yang terus berkembang, sehingga perusahaan bisa meraih manfaat maksimal tanpa mengurangi kinerja.

Fitur keamanan tertanam, bukan tambahan, untuk perlindungan end-to-end
Perusahaan di seluruh dunia menyatakan kekhawatiran utama mereka dalam melakukan transformasi digital adalah privasi data dan keamanan siber.1 Dibangun dengan arsitektur cyber-resilient dan Root of Trust silikon mapan, pendekatan menyeluruh dari portofolio baru ini memastikan server-server PowerEdge aman sepanjang siklus hidup penggunaannya, mulai dari produksi, instalasi dan seterusnya.

Keamanan dimulai dari penerapan Dell Technologies Secured Component Verification, fitur pertama yang pernah ada untuk server2 dan bagian dari proses jaminan Rantai Pasokan Aman (Secure Supply Chain) Dell. Dengan fitur-fitur unik seperti PowerEdge UEFI Secure Boot Customization,3 boot keamanan dapat dikelola lebih ketat lagi untuk bisa mengatasi serangan keamanan.

Fitur pendingin yang hemat energi
Produk-produk hemat energi sangatlah penting bagi lingkungan dan pelanggan Dell. Dengan chassis yang dirancang khusus, server-server baru ini memiliki saluran kipas dan pendinginan adaptif untuk meningkatkan efisiensi konsumsi daya hingga 60% dibandingkan generasi sebelumnya.4 Juga dilengkapi dengan pendinginan multi-vektor, PowerEdge secara otomatis mengarahkan aliran udara ke bagian terpanas server untuk mengoptimalkan pendinginan. Fitur Direct Liquid Cooling, yang tersedia di server-server tertentu, dilengkapi dengan teknologi yang bisa mendeteksi kebocoran untuk menemukan dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Semua server PowerEdge didukung solusi Dell EMC OpenManage yang menghadirkan otomatisasi dan manajemen infrastruktur cerdas sehingga pelanggan tidak perlu menghabiskan waktu untuk perawatan rutin dan bisa fokus pada program-program strategis lainnya.

Ketersediaan
Dell EMC PowerEdge C6525, R7525, R6525, R7515 dan R6515 dengan prosesor AMD EPYCTM generasi ketiga telah tersedia. Dell EMC PowerEdge C6520, MX750c, R750, R750xa, R650 dengan prosesor Intel® Xeon® Scalable generasi ketiga telah tersedia. Dell EMC PowerEdge R750xs, R650xs, R550, R450, serta PowerEdge XR11 dan XR12 tersedia mulai tanggal 15 Juli.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *