Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Digelar di Cimahi

MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggelar  Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, di di Baros Information and Technology Creative (BITC), Jl. H.M.S. Mintaredja, Cimahi, Jawa Barat, Kamis (08/09/2016).  Kegiatan lanjutan pelaksanaan Kick Off 1000 Startup Digital yang diluncurkan pada 17 Juni 2016 itu diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika  Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika  bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi.

“Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital” ini  akan diikuti oleh 200 orang mahasiswa, komunitas dan pelaku usaha di bidang TIK yang tertarik mengenai dunia startup digital. Kegiatan yang dipandu moderator Rahmat Santa (Kamarung Animasi Studio Cimahi) akan menghadirkan tiga narasumber  yaitu Henri Subiakto (Kementerian Komunikasi dan Informatika), Jezzie Setiawan (CEO & Co-Founder Gandengtangan.org) dan Adryan Hafizh (CEO & Co-Founder, Kolaborasi Indonesia). 

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat dan menjaring peserta untuk terjun membuat startup digital. Peserta yang tertarik dapat langsung mendaftarkan diri melalui website 1000startupdigital.id untuk selanjutnya bagi mereka yang terpilih akan mengikuti rangkaian kegiatan yang terdiri dari Ignition, Workshop, Hackathon, Bootcamp dan Incubation. Melalui rangkaian kegiatan tersebut diharapkan 200 peserta yang terpilih dapat di inkubasi selama kurang lebih 3 bulan di setiap kota per tahun, sehingga dalam 5 tahun akan tercipta 1000 startup digital.

Gerakan Nasional itu adalah upaya mewujudkan visi  Indonesia sebagai “The Digital Energy of Asia”. Melalui Pre-Talk diharapkan Inisiasi Gerakan Nasional Penciptaan 1000 Startup Digital dilakukan dan dapat melahirkan perusahaan rintisan yang berkualitas. Selanjutnya diharapkan dapat memberikan dampak positif penciptaan 1.000 perusahaan baru di bidang TIK dengan total valuasi bisnis senilai USD 10 miliar pada tahun 2020.