Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Digelar di Mataram

MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (02/08). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Kick Off Gerakan 1000 Startup Digital yang telah diluncurkan pada 17 Juni 2016 lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Rektorat Universitas Mataram ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, dan para pelaku usaha di bidang TIK. Kegiatan dibuka oleh Edy Murdiman, Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika. Turut hadir dan memberikan sambutan adalah Pembantu Rektor IV Universitas Mataram, Prof. Dr. Suwardji, dan juga Kepala Dishubkominfo Mataram, Drs. Khalid.

Khalid menyampaikan bahwa ia menyambut baik program Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini. “Saya akan menindaklanjuti hasil dari diskusi pada hari ini, dan akan mendukung penuh kegiatan ini, khususnya di Kota Mataram,” katanya. 

Kegiatan diisi dengan paparan materi oleh narasumber dari Kementerian Kominfo dan juga oleh para pelaku usaha di dunia digital, yaitu Slamet Santoso sebagai perwakilan Kementerian Kominfo dan Yoe One Ariestya sebagai perwakilan Startup Surabaya. Sementara di sesi terakhir, para peserta disuguhkan success story dari Founder dan CEO Own Games, Eldwin Viriya.

Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan minat para peserta untuk terjun langsung membuat startup digital. Para peserta yang terpilih nantinya akan mengikuti rangkaian kegiatan yang terdiri dari Ignition, Workshop, Hackathon, Bootcamp, dan Incubation.