Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

PT Kereta Api Indonesia Rilis Aplikasi Ticketing di BlackBerry

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Kereta Api Indonesia akan merilis aplikasi tcketing dan informasi jadwal kereta api yang akan ditanamkan pada BlackBerry Application World.

Ahmad Naruki dari PT KAI mengatakan pihaknya akan menyediakan aplikasi eksklusif untuk BlackBerry berupa schedule dan pemesanan tiket.

"BB 10 akan menjadi official mobile platform untuk penjualan tiket kereta api yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada pertengahan Juni," ujarnya di sela-sela peluncuran BlackBerry Q10, Selasa (4/6).

Aplikasi kereta api tersebut melengkapi aplikasi pemesanan lainnya, yang meliputi Garuda Indonesia, Taxi Blue Bird, dan Cinema21.

Pic Mix berhasil meaih 10 juta unduhan di dunia, di mana 35% diantaranya dari pengguna smartphone di Indonesia.

Menurut Vinna Amanda dari Pic Mix, Pic Mix sangat berkembang di BlackBerry karena pertama kali ditanamkan di platform tersebut sehingga wajar bila 90% unduhan berasa dari ponsel pintar tersebut.

Pic Mix merupakan aplikasi asli Indonesia, tapi 65% dari 10 juta download dilakukan oleh pengguna luar negeri. "Apalagi dengan BlackBerry Q10, maka pengguna Pic Mix akan lebih mudah lagi mengaksesnya karena hanya dengan sekali klik bisa melihat gambar dari atas atau dari bawah, serta dari tengah," ujarnya.

Selain Pix MIc, aplikasi lokal di BlackBerry adalah Soccer Ticker

BlackBerry telah menanamkan 4.000 aplikasi lokal dari total 120.000 aplikasi di BlackBerry Q10, dan yang terbaru adalah aplikasi ticketing dari PT Kereta Api Indonesia.