Search
Selasa 23 Juli 2024
  • :
  • :

PT Synnex Metrodata Indonesia Jalin Kemitraan Strategis Bersama Versa Networks

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital, pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis terbaru bersama Versa Networks (“Versa”)—pemimpin perusahaan global yang menyediakan solusi terpadu yang dapat menyederhanakan dan mengamankan jaringan modern sebagai Distributor Resmi untuk memasarkan seluruh lini produk Versa termasuk SD-WAN, Secure Access dan Secure Web Gateway yang akan menyasar semua lini industri baik SMB, Enterprise, hingga Large Enterprise.

Versa memiliki solusi SASE (Secure Access Service edge) yang sangat komprehensif yang cocok digunakan untuk berbagai pangsa pasar di Indonesia. Mengingat saat ini masih banyak perusahaan yang menerapkan ekosistem kerja hybrid, kerja dari rumah bahkan dari mana saja, sehingga banyak perusahaan yang melakukan transformasi digital melalui cara memberikan akses kerja yang seluas-luasnya bagi karyawan. Faktanya, masih banyak perusahaan yang belum siap melakukan hal tersebut. Solusi Versa juga dapat membantu pelanggan dalam melakukan perjalanan transformasi digital dengan menyederhanakan dan mengamankan jaringan pelanggan melalui on-premise maupun cloud. Konektivitas dan keamanan adalah prioritas dan Versa memiliki solusi terbaik agar perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat beroperasi dari mana saja dengan keamanan yang terjamin.

Versa menawarkan konsep terbaru untuk konektivitas dan keamanan EDGE, dimana terdapat kebutuhan untuk keamanan, jaringan dan analisa cloud maupun on-premise yang lebih terpusat dan terintegrasi melalui satu platform atau sistem operasi perangkat lunak (VOS). Jika digabungkan dengan arsitektur “Single-pass Parallel Processing”, hal ini sangat diperlukan untuk latensi/keterlambatan, meningkatkan performa, keamanan, mengurangi kerumitan, dan menambah daya jangkau jaringan. Dengan menggunakan satu platform, Versa dapat menyediakan layanan jaringan dan keamanan pada on-premise, cloud/hybrid, termasuk SD-WAN, Next Generation Firewall (NGFW), IPS, Secure Web Gateway, CASB, Network DLP, ZTNA, Network AntiVirus juga ragam fitur jaringan dan keamanan jaringan lainnya.

Versa memiliki solusi SASE yang unik yaitu dapat menyederhanakan end-to-end solution dan mengamankan jaringan modern. Versa SASE berbasis Versa Operating System (VOS) menyediakan berbagai kemampuan melalui cloud dan on-promise untuk jaringan perusahaan agar lebih gesit dan aman, serta layanan manage service yang efisien. Versa memiliki misi memberikan solusi terhadap tantangan masalah jaringan dan keamanan yang dihadapi perusahaan Enterprise dan Service Provider, dan juga menghubungkan kantor-kantor cabang, kantor kecil, dan pengguna ke aplikasi dimana saja.

“Industri keamanan jaringan merupakan bagian dari sebuah sistem informasi yang memiliki fungsi sangat penting untuk menjaga validitas dan integritas data serta menjamin ketersediaan layanan bagi penggunanya. Kami sangat bahagia dapat dipercaya sebagai Distributor Resmi untuk memasarkan seluruh lini produk Versa termasuk SASE dan SD-WAN, dimana SMI sudah memiliki lisensi untuk mendistribusikannya. Versa memiliki solusi SASE & SD-WAN yang sangat komprehensif. Melalui kemitraan strategis ini, kami yakin dapat menciptakan lebih banyak ragam kolaborasi dengan solusi yang sudah kami miliki, khususnya jaringan, keamanan jaringan dan cloud, agar kami dapat memberikan solusi yang tepat guna bagi pelanggan dengan tenaga ahli yang kami miliki. Selain itu, kami juga akan melakukan pendekatan terhadap focus partner, mass partner, penambahan jumlah resellers, serta menggabungkan solusi Versa dengan solusi SMI yang fokus terhadap jaringan dan keamanan, baik on-premise maupun cloud”, kata Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Versa Networks sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Synnex Metrodata Indonesia yang merupakan salah satu dari Distributor TIK terkemuka sebagai Value Added Distributor kami di Indonesia, dimana kebutuhan bisnis akan advanced Connectivity dan Network Security sangat dibutuhkan saat ini”, kata Jeremy Andreas, Regional Sales Director Versa Networks for Indonesia, Singapore & surroundings. “Kami yakin bahwa pelanggan kami di Indonesia akan mendapatkan layanan dari solusi terbaik beserta tenaga teknis yang handal untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis mereka”.

SMI dikenal sebagai distributor TIK inovatif yang memiliki infrastruktur bisnis yang dapat diandalkan. SMI juga akan mempersiapkan tim Presales, Post Sales dan tim Product yang akan dilatih dan disertifikasi. Dengan lebih dari 5200 channel partner yang berpengalaman di lebih dari 150 kota di seluruh Indonesia, SMI semakin diperkuat dengan layanan kelas dunia, ragam portofolio produk dan solusi-solusinya, SMI dan Versa akan erat bekerjasama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI.