Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Qualcomm Umumkan Prosesor Snapdragon Baru untuk MultiKonektivitas

MAJALAH ICT – Jakarta. Qualcomm Technologies, anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated, mengumumkan serangkaian produk dan teknologi baru yang didesain untuk komputasi dan konektivitas performa tinggi untuk smartphone dan tablet kelas entry-level dan mainstream. Produk terbaru untuk seri Qualcomm Snapdragon 200 adalah prosesor Snapdragon 210, yang menawarkan akses ke jaringan multikonektivitas 3G/4G LTE dan LTE Dual SIM untuk smartphone kelas entry-level pemula.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman-pengalaman mobile terkoneksi yang berkemampuan tinggi kepada seluruh rangkaian portofolio produk kami," ujar Jeff Lorbeck, Senior Vice President dan Chief Operating Officer, Qualcomm Technologies, China. "Pengumuman-pengumuman ini mempertegas kam untuk lebih mengedepankan LTE dan LTE Advance, untuk memberikan fleksibilitas dalam konektifitas berkecepatan tinggi dan pengalaman mobile terdepan dengan harga terjangkau kepada pelanggan kami."

Beberapa fitur pada prosesor Snapdragon 210 antara lain adalah konektivitas LTE yang mulus dan terintegrasi secara penuh dengan 4G LTE-Advance Cat 4 Carrier Aggregation, LTE Broadcast dan LTE Duial Sim/ Dual Standby – semuanya merupakan yang pertama dalam kategori produk ini. Kemudian pengalaman multimedia berkualitas tinggi yang hemat biaya dengan Full-HD (1080p) playback dan perangkat keras HEVC.

Fitur ini juga mendukung kemampuan kamera superior, didukung dengan kamera hingga 8 megapiksel dan fungsi-fungsi komputasi kamerta unggulan yang telah ditingkatkan, temrasuk Zero Shutter Lag, High Dynamic Ranger (HDR), auto focus, auto white balance dan auto exposure. Komputasi mobile juga meberikan performa tinggi dengan konsumsi daya rendah menggunakan quad-core dan kemampuan 64-bit serta sistem operasi mobile Android terbaru.

Prosesor Snapdragon 210 dan tablet referensi QRD diperkirakan akan tersedia dalam perangkat komersial dalam pertengahan pertama tahun 2015. Produk-produk front dan RF360 diperkirakan akan tersedia dalam produk komersial dalam pertengahan kedua tahun 2015

Qualcomm Technologies juga meluncurkan tablet reference design pertamanya yang mendukung LTE yang memungkinkan OEMs dan ODMs untuk menciptakan dan memperkenalkan kelas baru tablet-tablet berkemampuan 3G/4G LTE multimoda. Versi awal tablet reference design ini akan ersedia pada prosesor Snapdragom 410 dan 210. Selain itu, QTI mengumumkan transceiver 28 nm terbarunya, yang dirancang untuk secara maksimal mendukung perangkat-perangkat LTE dan LTE Advance yang termasuk dalam kategori mid dan entry.