Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Rajiv Kembali Pimpin Hutchison 3 Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Sempat memimpin operator telekomunikasi masih saat bernama Hutchison CP Telecommunications, dan kemudian meninggalkannya, kini Rajiv Sawhney kembali memimpin perusahaan yang sama meski dengan nama sedikit berbeda, Hutchison 3 Indonesia. Rajiv kini resmi menempati posisi yang ditinggalkan Manjot Mann.

Rajiv sendiri sempat di operator dengan nama produk Tri ini dari tahun 2006-2008. Masa dimana Indonesia mulai memasuki era 3G. Sempat kemudian kembali ke negara asalnya, Rajiv kemudian menjadi CEO Telecom Business Group (Vodafone Essar) di India untuk periode 2008-2011. Setelah itu, Rajiv pindah haluan ke bisnis pariwisata dan menjadi Managing Director dan CEO Mahindra Holiday & Resort India sejak 2011. Dan kini, "Si Anak Hilang" itu kembali ke Indonesia dan memimpin Tri.

Dijelaskan Rajiv kepada wartawan, saat ini, sektor telekomunikasi Indonesia berubah banyak. "Dulu eranya Nokia Communicator yang berjaya, sekarang sudah berubah," katanya. Untuk itu, Rajiv mengaku perlu mempelajari kembali lebih dulu pasar yang baru ini untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang akan dilakukan.

Mengenai kembalinya Rajiv ke Tri, diungkapkannya hal itu karena dirinya memiliki hubungan yang baik dengan pimilik saham di Tri. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan salah satu pemegang saham Tri Indonesia. Komunikasi kami selama ini terjalin baik. Dan waktu saya meninggalkan Tri di 2008, itu juga karena alasan pribadi," katanya. Dan kini, Rajiv siap mendapatkan tantangan baru.

PT Hutchison 3 Indonesia merupakan bagian dari Hutchison Asia Telecom di bawah Hutchison Whampoa Group. Merek ini menghadirkan layanan telekomunikasi bergerak di Indonesia, Vietnam, Sri Lanka, Australia, Austria, Denmark, Hong Kong, Irlandia, Italia, Macau, Swedia dan Inggris.