Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

Ramadhan Halo Fit Night Run Telkomsel Diikuti 1300 Pelari

MAJALAH ICT – Jakarta. Lomba lari yang digelar Telkomsel bersama Garuda Finishers dan Yayasan Tunggadewi bekerjasama dengan Telkomsel dengan tema "Ramadhan Halo Fit Night Run" cukup meriah dan diiktui 1.300 pelari dari kalangan umum dan profesional. Lomba sambil beramal ini mengambil jarak 10 kilometer dan 5. 

Menurut inisator Komunitas Pelari Garuda Finishers, Agus Harimurti Yudhoyono. acara ini bisa dibilang baru pertama kalinya di Indonesia, berlari malam hari pada bulan Ramadhan dan sambil beramal. "Kegiatan ini disamping menunjang gaya hidup sehat, juga menjalin interaksi positif antar berbagai elemen masyarakat dan membangun semangat kebersamaan. Kegiataan ini juga terasa lebih lengkap karena kami dapat berbagi dengan anak-anak yatim piatu," kata putra sulung Presiden SBY ini.

Sementara itu, dari Yayasan Tunggadewi, Annisa Pohan berharap acara ini bisa digelar berkelanjutan. "Mudah-mudahan. Karena animo masyarakat besar, padahal baru dibuka dua hari langsung ribuan yang daftar. Tidak menyangka juga antusiasnya begitu besar," kata Annisa, yang juga istri dari Agus Harimurti.

Ramadhan Hallo Fit Night Run merupakan kegiatan lari ini sangat unik. Selain karena dilaksanakan pada malam hari di bulan Ramadhan, juga mengusung "Berlari Sambil Berbagi". Dengan statusnya sebagai kegiatan amal (charity), setiap pelari akan menyumbang 1 nasi kotak untuk setiap kilometer jarak yang sudah ditempuh dengan total sejumlah 10.000 nasi kotak di mana menjadi nilai tambah dari acara ini untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu serta saudara-saudara kita yang kurang beruntung lainnya.

Garuda Finishers adalah salah satu komunitas pelari di Indonesia yang diprakarsai oleh Agus Harimurti Yudhoyono, yang tujuannya adalah untuk menjalin interaksi positif antar berbagai elemen masyarakat, serta membangun semangat kebersamaan dan sportivitas melalui olahraga lari. Komunitas ini didirikan pada tanggal 20 Mei 2013 dalam rangka memperingati Hari Jadi Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad, yang merupakan kesatuan Mayor Agus.

Event pertama yang diselenggarakan adalah “Kujang Run” di kompleks militer Cijantung. Anggotanya sangat beragam dan mewakili berbagai elemen masyarakat, baik sipil maupun militer, yang menyenangi olahraga lari sebagai hobi ataupun profesi. Adapun Motto Garuda Finishers adalah “It doesn’t matter how fast or how slow you are, just RUN and FINISH what you have started” dimana maksudnya adalah “Never give up” (jangan pernah menyerah) dimana kompetisi terberat adalah melawan diri sendiri.

 
Sementara Yayasan Tunggadewi merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial yang dimotori oleh Annisa Larasati Pohan. Sejak berdirinya, yayasan ini telah terlibat dalam berbagai kegiatan amal di tanah air. Partisipasi Yayasan Tunggadewi dalam kegiatan kali ini merupakan kontribusi untuk berbagi dengan sesama, yang merupakan salah satu dasarnya. Yayasan Tunggadewi akan membantu mendistribusikan 10.000 nasi kotak ke berbagai panti asuhan di wilayah Jabodetabek.
 
Untuk semua peserta yang telah mencapai garis Finish akan mendapatkan medali (finisher medal). Khusus untuk 3 (tiga) pelari tercepat putra dan putri di masing-masing kategori akan diberikan hadiah berupa uang tunai.