Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Rilis Tablet Phone Fonepad, Asus Targetkan Jadi Nomor 1 di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Asus baru akan menjual produk Fonepad-nya pada akhir Mei guna mendorong pencapaian target produsen tabletphone nomor 1 di Indonesia.

“Asus melihat pasar Indonesia sebagai pasar yang sangat penting. Untuk itu kami terus ingin menghadirkan perangkat yang paling baru di negeri ini dan menjadi pemain nomor satu di segmen tablet phone,” ungkap Eric Chen, Global Vice President Asus pada peluncurannya, Selasa, (7/5).

Dia mengklaim saat ni Asus di posisi dua untuk pasar tablet phone di Indonesia. Adapun, untuk tataran dunia Asus mengklaim semakin dekat dengan posisi tiga besar dalam hal tablet phone.

Untuk memasarkan produk Fonepad di Indonesia, Asus menggandeng mitra internasional dan lokal, yaitu Intel dan Telkomsel. Dalam produk Fonepad, merupakan kiprah pertama Intel dalam mendukung produk berbasis Android.

Menurut Gregory Bryant, VP and GM, Sales & Marketing Group, Intel Asia Pacific, menyampaikan dukungannya pada kehadiran Asus tablet di pasar Indonesia yang memang tengah tumbuh sangat pesat.

“Hadirnya Fonepad melanjutkan perjalanan panjang kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Intel dan Asus, mengombinasikan kinerja dan kemampuan prosesor terbaru Intel Atom dengan kehebatan desain dan ciri khas yang dimiliki produk-produk Asus,” ujarnya.

Sementara itu, Arief Praditya, Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel, mengatakan kehadiran Asus Fonepad punya arti penting bagi operator, khususnya Telkomsel yang saat ini sangat mengandalkan revenue dari data.

“Dengan tablet membuat customer base Telkomsel menjadi tak terbatas, bahkan hingga anak usia Balita sekalipun yang memang sudah banyak yang terbiasa dengan tablet,” ujarnya.