Search
Senin 15 April 2024
  • :
  • :

‘Ripple’ Speaker Bersuara Jernih dan Tahan Air Hingga IPX7 dari HiFuture

MAJALAH ICT – Jakarta. HiFuture produsen aksesoris dan Audio bagi gadget memperkenalkan speaker handal besutannya. HiFuture Ripple adalah produk yang saat ini digadang-gadang bisa memberikan kepuasan bagi penikmat Audio. HiFuture menyematkan beberapa fitur canggih pada speaker ini, tentunya tidak hanya fitur crystal clear sound namun juga beberapa fitur yang pasti akan membuat Anda kesengsem dan ingin memilikinya. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Dari segi suara Ripple di bekali dengan dua jenis speaker Bass dan Tweeter, seperti kita ketahui dua jenis speaker ini memiliki fungsi yang berbeda dan penting dalam sebuah speaker. Bass atau juga biasa disebut woofer adalah speaker yang berfungsi menghasilkan suara dengan frekuensi rendah sedangkan tweeter adalah kebalikannya, tweeter berfungsi menghasilkan suara dengan frekuensi tinggi. Dua speaker inilah yang akan menghasilkan paduan suara antara dentuman dan desis, oleh sebab itu perlu teknologi yang dapat mengatur harmonisasi dari paduan kedua suara tersebut. Ripple sendiri dibekali 20 watt woofer atau bass dan 10 watt untuk tweeter-nya.

Tak heran jika Ripple menghasilkan suara mewah dan lebih kentara harmonisasi suara bass dan tweeter nya. Jika di sandingkan dengan merek merek lainnya yang sejenis. Daya putar yang disematkan pun pada Ripple juga tidak main-main. Speaker yang berbentuk tabung ini mampu dimainkan hingga 12 jam non-stop. Dengan dukungan teknologi pengisian cepat serta colokan Type-C tentunya menjadikan Anda lebih mudah menikmati musik Kembali.

Kenneth Myron selaku Country Manager HiFuture Indonesia menyebutkan Ripple salah satu produk Audio Bluetooth portable unggulan dari HiFuture yang memang dirancang untuk indoor dan outdoor mengingat kemampuannya yang tahan air sehingga cocok jika dipergunakan untuk pesta kecil di luar ruang.

“Ripple ini salah satu produk Audio unggulan dari kami. Kualitas suaranya yang jernih menjadi salah satu unggulan, bisa dibuktikan dan tentunya tidak kalah dengan merek competitor kami.” terang Kenneth.

HiFuture memang menyematkan fitur anti air pada speaker ini, kemampuannya tahan terhadap air sudah mengantongi sertifikasi IPX7. Dengan begitu speaker ini mampu bertahan di dalam air atau terendam. Tapi tentunya tidak direndam dalam waktu yang lama dan disengaja. Jika terkena guyuran air atau hujan, bisa dikatakan tidak begitu berarti bagi Ripple.

Ripple juga dibubuhi teknologi nirkabel Bluetooth teranyar, yaitu teknologi Bluetooth 5.3. Sebagai informasi saja, teknologi Bluetooth 5.3 pertama dirilis pada Mei 2022 lalu setelah diumumkan pada Juli 2021. Namun teknologi Bluetooth 5.3 digunakan bergantung pada bandwidth yang diperlukan, versi ini menawarkan konsumsi yang lebih rendah saat digunakan, koneksi dengan gangguan yang lebih sedikit, keamanan koneksi yang lebih besar, dan kualitas yang lebih baik. Tak heran jika Ripple mampu bertahan hingga 12 jam dengan dukungan suara mewah yang lebih minim jeda dan suara lebih jernih dengan dukungan teknologi Bluetooth terbaru yang ditanamkan pada nya. Dengan teknologi ini sangat memungkinkan bagi kita untuk menjadikan speaker ini dalam moda stereo atau TWS jika digunakan dengan dua buah speaker. Dengan dua buah speaker kitab isa menggabungkan keduanya dan memunculkan efek stereo. Fitur ini disebut Pair to play (TWS Mode).

Bagi yang tertarik dengan speaker ini dan ingin memilikinya, Anda sudah bisa mendapatkan speaker dengan suara jernih ini di marketplace online terkemuka seperti Tokopedia dan Shopee, namun perlu diingat untuk membeli nya di official store atau toko online yang terpercaya untuk memastikan bahwa produk yang Anda beli adalah produk asli. HiFuture melabeli Ripple dengan harga 1.999ribu. Namun, HiFuture memangkas harga pada toko online resmi nya di marketplace hingga 63% sehingga menjadi 749 ribu. Tidak ada keterangan resmi sampai kapan harga ini berlaku namun, semakin cepat Anda membelinya maka semakin besar Anda mendapatkan harga dengan potongan besar tersebut. Anda bisa memilih Ripple dengan tiga varian warna yaitu hitam, biru dan merah, sehingga Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera Anda tentunya.