Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Rumah Jokowi Pun Disadap, Pelaku Sudah Diketahui Siapa Orangnya

MAJALAH ICT – Jakarta. Penyadapan tidak hanya dilakukan pihak luar negeri saja seperti terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara dan para Menteri. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun rumahnya disadap. Berbeda dengan SBY, Jokowi disadap untu kepentingan dalam negeri.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku kaget saat 3 unit alat sadap ditemukan di 3 ruang berbeda di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan Jokowi akan ‘menggebuk’ penyadap bila mengetahui siapa yang melakukannya. "Kalau saya tahu orangnya datang. Ya saya ‘gebuk’," kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi sendiri mengaku tidak mengetahui secara persis sejak kapan alat penyadap itu terpasang di rumah dinasnya. "Saya nggak tahu kapan alat sadap dipasang. Ya sudah lah, saya juga sudah nggak mikirin," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang juga Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, mengungkapkan kalau Jokowi  telah mengetahui kalau dirinya telah disadap. "Beliau sepertinya sudah tahu kalau disadap. Siapa orangnya, saya tahu, Pak Gubernur pun sudah tahu," ungkapnya.

Penyadapan Jokowi dikemukakan pertama kali oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. Ada 3 area di rumah Jokowi yang disadap yakni kamar tidur, ruang kerja, dan ruang tamu. bukan hanya itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun juga diduga diikuti oknum intel dan rumahnya di Jl Teuku Umar dimasuki oleh orang tak dikenal.