Search
Rabu 22 Mei 2024
  • :
  • :

Saingi Uber, Express Luncurkan Aplikasi Pemesanan Taksi ‘Express Now’

MAJALAH ICT – Jakarta. Penyedia layanan taksi Uber baru saja meluncurkan layanannya minggu lalu. Saat ini, Uber sendiri dalam posisi yang menurut Pemda DKI Jakarta adalah ilegal. Namun, perkembangan pemesanan taksi melalui aplikasi merupakan sesuatu yang baru. Bukan hal berlebihan, jika sistem ini kemudian diadopsi dalam pemesanan armada taksi legal yang ada di Jakarta. Seperti dilakukan oleh Express Taksi.

Express Group memperkenalkan aplikasi Express Now, untuk memesan armada taksinya. Menurut Direktur Keuangan Express Trasindo Utama David Santoso, pihaknya melihat bahwa pertumbuhan internet dan mobil user saat ini menjadi alasan utama bagi masyarakat agar pemesanan taksi bisa melalui gadget. "Kami ingin memberi kemudahan bagi konsumen dalam mengorder taksi. Express Now adalah program pemesanan Taksi Express hanya dengan satu kali klik," ucap David.

Ditambahkannya, melalui Express Now, pihaknya berharap bisa memberikan layanan pemesanan taksi dengan cepat, mudah dan nyaman langsung dari gadget hanya dengan sekali klik. "Lewat aplikasi ini konsumen dapat mengetahui lokasi (tracking)  taksi yang telah dipesan, dengan menggunakan sistem GPS yang terpasang di setiap taksi. Selain itu, dengan Aplikasi Express Now ini memberikan pemesanan  kepada taksi yang berada di wilayah pemesanan. Sehingga mudah terjangkau dan mempersingkat waktu  menjumpai pemesan," urainya.

Dijelaskan juga oleh David, Express Now didukung aplikasi lain seperi email option, call center, complain, lost and found, customer care, serta info tarif yang dapat membantu konsumen dalam melakukan semua kegiatan, langsung dari gadget mereka. Sayanganya, layanan aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna Android. "Ke depannya kami juga akan mengembangkannya untuk bisa digunakan di sistem operasi berbasis IOS dan Windows Phone," harapnya.