Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Salah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menpora Roy Suryo Minta Maaf di Twitter

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, meminta maaf karena telah salah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya saat laga tunda yang memanas antara Persija melawan Persib yang berlangsung di Sleman, Yoogyakarta, Rabu. Permintaan maaf pakar telematika ini disampaikannya lewat akun Twitter Roy di @KRMTRoySuryo.

Menurut Roy, dirinya terbawa arus saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sehingga salah. "Tweeps Yth, Tadi ada "insiden" saat Mendamaikan Supporter Persija-Persib Menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti Flow. Mohon Maaf," kicau Roy di Twitter nya.

Maksud Roy, sebenarnya dengan menyanyikan Indonesia Raya adalah agar ketegangan di pinggir lapangan setelah dua kelompok suporter terlibat kericuhan, dapat reda. Namun yang terjadi, Roy sendiri kemudian salah menyanyikan lagunya. "Indonesia tanah air ku, tanah tumpah darah ku, di sanalah tanah air ku," demikian Roy bernyanyi sebelum terhenti dan malah meminta penonton di Stadion melanjutkan lagu tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana kesalahan Menpora pengganti Andi Mallarangeng ini, dapat dilihat dari video berikut ini: