Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Sambut Ramadhan, XL dan WeChat Jalin Kerja Sama

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, aplikasi mobile chatting asal China, WeChat menjalin kerjasama dengan PT. XL Axiata dengan memberikan program paket data gratis untuk seluruh pelanggan XL yang menggunakan WeChat. Pelanggan XL akan mendapatkan manfaat yang maksimal dari WeChat. Selain itu, tetap dapat terhubung dengan teman dan kerabat sambil menunggu waktu berbuka puasa, tanpa harus khawatir paket data internetnya habis.

Menurut CEO MNC Tencent, David Audy mengatakan, WeChat merupakan aplikasi mobile chatting asal China. Saat ini ada 300 juta pengguna WeChat di dunia. 70 Juta pengguna WeChat berasal dari luar China, termasuk di Indonesia.

"XL mempunyai 49 juta pelanggan. Lima belas persen (15%) dari 49 juta pelanggan XL menggunakan smartphone", tutur Revie Sylviana Andriani Dewi, General Manager Content & Application XL Axiata, di Jakarta. Ditambahkan Revie, XL merupakan operator pertama yang meluncurkan paket data gratis. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat menambah jumlah pengguna WeChat.

Bagi pengguna XL yang telah memiliki aplikasi WeChat dapat langsung mengaktifkan paket data gratis ini melalaui UMB dengan menghubungi *123*256*9# dari ponsel anda. Pengguna yang belum memiliki aplikasi WeChat dapat mengunduh (download) secara gratis melalui Google Play Store atau www.wechat.com/id . Periode aktivasi gratis ini dimulai sejak 25 Juni 2013 hingga 25 September 2013.

Dalam peluncuran Program Paket Data Gratis, hasil kerjasama WeChat dan XL hadir Regina "Idol", Rossa "Idol", Max 5, dan Angel Pieters sebagai pengguna WeChat.