Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Sambut Ultah Jakarta, 21 E-Commerce Tawarkan Diskon Besar-Besaran

MAJALAH ICT – Jakarta. Perkembangan e-commerce di Indonesia terus meningkat pesat sejak tahun 2011. Fenomena ini hingga sekarang masih terpusat di kota-kota besar di Indonesia, khususnya Jakarta. Di Indonesia, khususnya kota besar seperti Jakarta, terdapat trend baru dalam berbelanja. Kaum urban mulai beralih dengan melakukan pembelanjaan secara online via internet. Maraknya trend belanja online di Jakarta ini, turut mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar online terbesar di Asia.

Jakarta sebagai ibu kota negara, setiap tahunnya merayakan ulang tahun di bulan Juni. Menawarkan diskon besar-besaran hingga 70%, Jakarta Great Sale diikuti oleh lebih dari 74 shopping centers dan mall besar seluruh Jakarta.

Dalam rangka memperingati ulang tahun kota Jakarta ke-487, sebanyak 21 e-commerce mengadakan diskon bersama bertema Jakarta Great Online Sale (JGOS) yang akan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 30 Juni 2014. Ini adalah tahun kedua untuk JGOS diadakan, setelah pertama kalinya diadakan tahun 2013 kemarin. Event yang didukung oleh Bank BNI, Line, dan Yahoo ini, memberikan penawaran diskon menggiurkan bagi online shoppers di Indonesia, khususnya Jakarta.

Berrybenka dan Bilna sebagai penyelenggara event menyampaikan tujuan utama dari Jakarta Great Online Sale 2014. "Perkembangan e-commerce yang meningkat pesat di tahun 2014 dapat terlihat dari penambahan participant sebanyak dua kali lipat dalam Jakarta Great Online Sale tahun ini," ujar Founder Berrybenka.com, Jason Lamuda. "Sama seperti tahun sebelumnya, tujuan kami adalah terus mensosialisasikan kemudahan dan keamanan belanja online. Kini tak hanya masyarakat Jakarta yang bisa menikmati program tahunan ulang tahun Jakarta, tetapi juga masyarakat luar kota dan bahkan luar negeri. Tidak ada batasan dalam berbelanja online, dan inilah keunggulan e-commerce," lanjutnya.

Sedangkan menurut Ferry Tenka, Founder Bilna.com, trend customer saat ini sudah semakin nyaman dan percaya untuk berbelanja online. "Terbukti dengan tingginya antusiasme customer terhadap beberapa online campaign yang dilakukan oleh banyak website e-commerce. Dengan adanya Jakarta Great Online Sale 20-30 Juni 2014, customer akan dimanjakan oleh 21 website e-commerce yang berlomba-lomba memberikan banyak penawaran terbaik. Saya yakin kemeriahan dan feedback dari Event Jakarta Great Online Sale tahun ini akan jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya," ujar Ferry.