Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Sambut Ultah ke-10, Apple Percepat Produksi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple dikenal sangat ketat dalam soal jadwal produksi dan rilis produk-produknyae. Tapi nampaknya, raksasa teknologi berbasis Cupertino, dalam rangka merayakan merayakan 10 tahun produksi smartphonenya yang terkenal di tahun ini, perusahaan juga bisa membuat beberapa perubahan sehubungan dengan produksi iPhone yang akan datang. Informasi baru dari sebuah perusahaan riset menunjukkan bahwa saingan terbesar Samsung akan memulai produksi ponsel anyar iPhone 8 dan iPhone 8 Plus lebih awal dari biasanya.

Perusahaan riset BlueFin Research Partners menulis tentang indikasi kuat bahwa Apple akan  memulai produksi iPhone baru lebih awal dari yang diharapkan. “Indikasi awal adalah mencoba untuk menarik generasi berikutnya iPhone dengan membangun sebanyak mungkin,” tulis perusahaan. “Poin data yang paling menarik yang telah kami ungkap menunjukkan bahwa AAPL ramping iPhone generasi berikutnya lebih awal dari norma-norma sejarah.” Perusahaan sekarang percaya bahwa produksi akan meningkat pada bulan Juni, yang merupakan awal dari biasanya.

Meskipun kemungkinan perubahan jadwal produksi Apple, BlueFin mencatat bahwa tidak ada informasi yang kredibel untuk membuktikan bahwa Apple akan merilis iPhone 8 model untuk tanggal yang lebih awal. “Kami tidak punya indikasi bahwa telah terjadi perubahan dalam rencana rilis untuk iPhone 8,” jelas perusahaan. BlueFin juga menyebutkan penurunan produksi iPhone saat ini, iPhone 7, 7 Plus dan SE merupakan tanda yang jelas bahwa Apple sudah mempersiapkan peluncuran iPhone baru.

Menurut MacRumors, produksi awal akan bermanfaat ke Apple karena hal ini akan memberikan perusahaan cukup waktu untuk meningkatkan tingkat hasil dan manufaktur. Secara keseluruhan, langkah ini diharapkan untuk memastikan bahwa Apple akan memiliki pasokan yang lebih baik dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada saat mereka secara resmi diluncurkan ke publik September ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple melewatkan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus untuk merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dalam perayaan ulang tahun ke-10 seri smartphone-nya. Sama seperti model saat ini, iPhone baru tidak akan datang dengan audio jack 3.5mm. Ada juga rumor dari desain ulang yang signifikan pada tampilan perangkat yang akan membuatnya menonjol dari pesaingnya.