Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Samsung akan Luncurkan Galaxy S5 pada 11 April Bersamaan dengan Samsung Gear, Gear Neo dan Gear Fit

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung telah resmi membuka kotak atau memperkenalkan produk terbaru dan andalannya di tahun 2014 ini, Samsung Galaxy S5, di perhelatan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Februari lalu Namun, bagi yang kepincut dan ingin segera mendapatka produk ini, harap bersabar. Pasalny, Samsung baru akan memasarkannya pada April mendatang.

Menurut informasi terkini, Samsung akan memasarkan Galaxy S5 mulai 11 April mendatang ke 150 negara. Peluncuran ini akan berbarengan dengan peluncuran Samsung Gear, Gear 2 Neo dan Gear Fit.  

Samsung Galaxy S5 yang akan jadi produk andalan Samsung, diklaim lebih cepat, dengan layar 5,1 inchi 1080 piksel dengan didukung layar AMOLED super. Produk ini ditanamkan 2,5 GHz quad core Snapdragon 801 prosesor dengan 2GB RAM.

Selain itu dibenamkan pula kamera 16 MP. Tak ektinggalan, sesuai bocoran beberapa waktu lalu, dalam Sasmung Galaxy disertakan pula scanner sidik jari (finger print scanner) untuk menambah keamanan dengan menyentuhkannya secara vertikal. Galaxy S5 merupakan produk anti debu dan anti air. 

Samsung Galaxy S5 terlihat lebih modern dan segar. Ada pilihan warna hitam, putih, biru dan emas untuk produk ini.

Selain meluncurkan Samsung Galaxy S5, Samsung juga akan meluncurkan produk andalan lainnya, yaitu Samsung Gear. Ada tiga buah perangkat yang diperkenalkan, yaitu adalah Samsung Gear 2, Samsung Gear 2 Neo dan Samsung Gear Fit. Ketiga produk menggunakan OS Tizen, sistem operasi yang mereka buat sendiri. 

Samsung Gear 2 Fit merupakan wearable device pertama yang menggunakan layar melengkung. Desain yang dimilikinya lebih mirip gelang dibandingkan sebuah jam seperti pada Gear 2. Dengan begitu, bobotnya pun juga lebih ringan sehingga lebih cocok untuk dipakai saat berolah raga.

Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo memiliki bentuk yang sama. Perbedaannya adalah Gear 2 Neo tidak memiliki kamera. Desainnya pun mirip dengan Galaxy Gear generasi pertama. Hanya saja, kali ini Samsung telah memindah kamera dari tali jam tangan langsung terintegrasi ke inti jam itu sendiri. Perangkat ini sendiri memiliki layar Super AMOLED dengan dimensi 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320. Prosesor yang terintegrasi memiliki dua buah inti dengan kecepatan 1 GHz, ditambah dengan RAM sebesar 512MB dan memori internal 4 GB. Gear 2 juga telah dilengkapi dengan alat pembaca detak jantung dan pedometer.

Sebelumnya, sempat disebut akan menggunakan Android, namun wearable device Samsung dipastikan menggunakan OS Tizen. Dampaknya, Samsung mencabut penggunaan kata Galaxy yang identik dengan Android. Sehingga, jika sebelumnya beredar nama smartwatch Samsung adalah Samsung Galaxy Gear 2 dan Samsung Galaxy Gear 2 Neo, produk ini akan bernama Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo, tanpa kata Galaxy.

Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo merupakan versi lanjutan dari produk Samsung Galaxy Gear yang diluncurkan tahun 2013 lalu. Samsung Galaxy Gear ini terhubung dengan Galaxy Note 3 yang diluncurkan bersamaan.