Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Samsung akan Perkenalkan Smart Watch

MAJALAH ICT – Jakarta. Tidak mau kalah dengan vendor ponsel lainnya, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan smart watch atau jam tangan pintar yang diberi nama Galaxy Gear. Disebut-sebut, Galaxy Gear akan diperkenalkan bulan September mendatang.

Galaxy Gear akan didukung oleh sistem operasi Android dan mulai dijual pada tahun ini untuk bersaing dengan produk serupa dari rivalnya Apple. Menurut sebuah sumber tersebut, perangkat ini akan diresmikan pada 4 September, dua hari sebelum acara IFA consumer electronics show yang akan dimulai di Berlin. Artinya, Galaxy Gear akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy Note III yang akan diperkenalkan pada acara IFA di Berlin juga pada 4 September mendatang.

Galaxy Gear dikabarkan tidak akan mengusung layar fleksibel. Namun, jam tangan pintar besutan Samsung ini  akan dapat membuat panggilan telepon, menjelajah Web dan serta menerima dan mengirimkan email. 

Selain Samsung, Microsoft dikabarkan akan merilis jam tangan pintar nya tahun depan. Peluncuran smart watch ini diperkirakan akan bersamaan dengan rencana Apple yang juga akan mengeluarkan iWatch. 

Saat ini, seperti diinformasikan AmongTech, prototipe smart watch besutan Microsoft sudah mulai diuji coba secara internet. Beberapa karyawan mulai menggunakan produk mutakhir buatan Microsoft ini.

Smart Watch ini terbuat dari Oxynitride Aluminum berwarna 80 persen transparan dan empat kali lebih keras dari kaca. Smart Watch Surface akan tersedia dalam beberapa warna seperti merah, kuning, hitam, abu-abu, putih dan biru 

Jam pintar Surface ini dikabarkan akan dijalankan dengan sistem operasi Windows 8 dan di dalamnya telah terpasang radio sehingga dapat digunakan terpisah dari smartphone.