Search
Kamis 29 Juli 2021
  • :
  • :

Samsung akan Sediakan Tablet Murah untuk Edukasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung mengumumkan akan memproduksi tablet yang dikhususkan untuk dunia pendidikan. Tablet berukuran 10.1 inchi tersebut direncanakan akan diluncrukan sebagai bagian dari program Google Play for Education.

Tablet ini akan sangat mudah diatur dan dikelola, sehingga bisa memberikan akses kepada pelajar untuk mengkurasi konten pendidikan dan fitur lainnya yang relevan untuk belajar mengajar secara digital. Samsung belum mengumumkan harga dari tablet ini, namun jika dilihat dari fokusnya yang ditujukan untuk dunia pendidikan, kemungkinan besar harganya akan jauh lebih murah. 

Tablet Samsung tersebut akan tersedia untuk penyebaran sekolah K-12 untuk tahun akademis 2014-2015. Display WXGA 10.1 inch yang dimiliki tablet ini memiliki aspek rasio 16:10 untuk menampilkan konten edukasi, dan tablet tersebut akan dijalankan dengan OS Android terbaru versi 4.4 KitKat.

Meski untuk pelajar, Samsung tetap akan menanamkan dua kamera, di bagian depan dan belakang. Untuk koneksi, akan disediakan akses koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n untuk koneksi wireless. Teknologi NFC juga akan dimiliki tablet ini sehingga memungkinkan administrator untuk mengatur kelas cukup dengan beberapa tepukan saja.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *