Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Samsung Dinobatkan Jadi Brand Terbaik dan Terpercaya di Asia

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung Electronics dinobatkan menjadi brand terbaik dan terpercaya di Asia untuk ketiga kalinya, menurut hasil survey online tahunan "Asia’s Top 1000 Brands" yang dilakukan oleh Campaign Asia bersama Nielsen.

Peringkat brand–yang mempertimbangkanagregat dari 14 produk utama diberbagai kategori seperti, otomotif, ritel, F&B, dan elektronik –ditentukan oleh testimoni konsumen, dan menawarkan tolak ukur yang jelas mengenai brandyang paling dihargai saat ini.

"Kami merasa bangga terpilih menjadi brandNo. 1 di Asia untuk ketiga kalinya berturut-turut,” ungkap Irene Ng, Vice President of Marketing, Samsung Electronics South-East Asia. “DenganSamsung yang terus berkembang, kami pun berkomitmen untuk terus melakukan inovasi produk dan lebih memperhatikankebutuhan konsumen.”

"Bila melihat11 tahun hasil studi Top Brand yang dilakukan Campaign Asia-Pacific, Anda bisa melihat perjalanan Samsung menuju puncak daftar tersebut.Samsung telah membuat terobosan besar dengan konsumen-konsumen di Asia, dan seiringdengan pertumbuhankawasan regional sebagaipasar dunia yang utama, Samsung terus mempertahankan posisi top-of-mind,semua hal tersebut memegang peranan yang cukup penting dari sudut pandang bisnis,” ungkap Jason Wincuinas, Managing Editor, Campaign Asia-Pacific.

Top 1000 Brandsdi Asia mengambil data dari survei onlineyang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bersama penyedia informasi dan info global, Nielsen. Studi ini mengeksplorasi perilaku konsumen di 13 pasar: Australia, Cina, HongKong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, KoreaSelatan, Taiwan, Thailand danVietnam.

Penelitian dilakukan pada 400 responden di setiap pasar, kecuali di India dan Cina, dimana masing-masing responden berjumlah 800 dan 1,200. Untuk Mewakili Populasi pasar, kuota survey menargetkan
usia, jenis kelamin dan pendapatan bulanan rumah tangga.

Studi ini mencakup14kategori utama (alkohol, jasa keuangan, otomotif, ritel, restoran, makanan, minuman, elektronik, perangkat keras komputer, perangkat lunak komputer, jasa kurir, media dantelekomunikasi, perjalanan dan liburan, sertarumah tangga dan perawatan pribadi) dan 73 sub-kategori lainnya.