Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Samsung Galaxy Gear, Jam Tangan Pintar Versi Samsung

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung Galaxy Gear sebagai smartwatch versi Samsung di perhelatan IFA, di Berlin. Kehadiran Galaxy Gear cukup mencengangkan mengingat lawan-lawan Samsung masih dalam tahap finalisasi produk dan masih menunggu jadwal untuk diperkenalkan pad apublik. 

""Seperti disampaikan Venturebeat.com, Samsung Galaxy Gear akan bersaing dengan produk Apple dan Sony karena produk ini memiliki filtur canggih. Samsung Galaxy Gear merupakan perangkat yang baik untuk kebugaran seperti Fuelband Nike atau Fitbit Flex. Swartwatch ini juga dapat terhubung ke smartphone.

Samsung Galaxy Gear memiliki  layar 3 inch OLED berkualitas tinggi dengan bentuk persegi. Meskipun layarnya adalah persegi, bezel besar di bagian atas dan bawah memberikan chunky, bentuk persegi panjang, dengan sudut membulat. Selain itu smartwatch ini memiliki kamera, koneksi wifi untuk terhubung ke internet, serta e-mail. 

Warnanya cukup dasar hitam dan abu-abu gelap. Smartwatch ini memiliki Bluetooth untuk terhubung dengan keluarga Galaxy S smartphone dan tablet, meskipun juga dapat terhubung ke semua perangkat Android. Perangkat jam pintar ini memiiki kamera 4 megapiksel dibangun ke tali, dan speaker kecil di pengaitnya. Pengguna dapat mengukur data kesehatan melalui kamera. Mengambil gambar dari makanan, atau menandai sesuai dengan apa jenis makanan itu, seperti "biji-bijian".

Galaxy Gear dilengkapi juga dnegan perintah suara Samsung S Voice, Preloaded dengan aplikasi Android untuk media sosial, pelacakan kesehatan, dan lain-lain. Galaxy Gear juga memiliki baterai dengan masa pakai lebih dari 10 jam.