Search
Jumat 21 Juni 2024
  • :
  • :

Samsung Gear S3 akan Dilengkapi Altimeter, Barometer, Speedometer dan GPS

MAJALAH ICT – Jakarta. Perangkat jam tangan pintar wearable device dari Samsung Gear S3 terungkap akan menampilkan sebuah altimeter, barometer, speedometer dan GPS yang terintegrasi. Fitur-fitur ini ditujukan untuk pengguna dengan gaya hidup aktif.

Menurut Sammobile, yang mengklaim telah memperoleh informasi eksklusif tentang fungsi, altimeter di S3 akan mengukur ketinggian dan menyediakan pengguna dengan rincian pada tampilan dalam meter atau mil. Hal ini juga akan menampilkan grafik ketinggian dengan jam dan ketinggian di sumbu X dan Y nya. Dengan S3 terhubung ke internet dan lokasi layanan yang diaktifkan, pengguna akan dapat mengkalibrasi altimeter, hanya dengan mengetukan jai ke layar ponsel.

Adapun barometer akan berfungsi mengukur tekanan atmosfer dan menampilkan pembacaan pada S3 dengan unit hPa. Akan ada indikator cuaca untuk memeriksa kondisi cuaca yang akan datang. Pemakainya akan bisa secara manual mengkalibrasi barometer dengan nilai acuan untuk ketinggian, tekanan permukaan laut dan jarak. Peringatan perubahan cuaca akan diaktifkan secara default dan peringatan pada pengguna ketika penurunan tekanan 4hPa atau lebih terjadi dalam jangka waktu lebih dari tiga jam.

Adapun speedometer akan mengukur kecepatan, menghitung kecepatan rata-rata, jarak track dan total waktu. GPS ini diharapkan memainkan peran kunci untuk speedometer, yang tidak akan bekerja dalam kasus layanan lokasi dinonaktifkan pada smartwatch atau di perangkat yang terhubung ke.

Fitur-fitur ini akan sangat membantu untuk pengguna yang melakukan pendakian gunung, terjun payung dan berselancar. Dukungan untuk fitur tersebut bisa menjadi titik penjualan terbesar smartwatch tersebut. Samsung kemungkinan akan membuat pengumuman tentang Gear S3 di pameran dagang IFA 2016.