Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Samsung Patenkan Jam Tangan Pintar yang Bisa Dilepas untuk Jadi Kalung

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung nampaknya akan kembali menggelontorkan produk baru terkait dengan wearable device. Produk baru Samsung ini berangkat dari produk jam tangan pintar dengan model lingkaran yang dapat dilepas dan dijadikan kalung oleh penggunanya.

""Rencana peluncuran produk baru ini diketahui dari pendaftaran paten baru yang diajukan Samsung ke Kantor Paten dan Hak atas Merek (USPTO) di Amerika Serikat. Walaupun setiap tahun banyak paten diajukan, namun paten yang diajukan kali ini terasa istimewa.

Ada 8 paten sesungguhnya yang diajukan Samsung. Salah satunya adalah perubahan model jam tangan pintar dari per segi kelingkaran seperti pada Moto 360. 

Selain itu, paten menunjukkan kamera on board dengan navigasi sentuh utama yang terletak di talinya. Produk ini berpotensi melanjutkan trend untuk membuat perangkat yang dapat dipakai untuk berbagai penggunaan. Kemudian, bagian melingkar dapat dicopot dan dijadikan kalung atau gantungan kunci. Sesuatu yang mirip dengan bagaimana Gear Fit saat ini bekerja dengan kemampuan untuk mengubah tali pergelangan tangan.

Meski belum jelas apakah produk ini akan benar-benar diproduksi dan kapan, namun Samsung dikabarkan akan mengeluarkan smartwatch baru pada bulan Juli yang akan didukung oleh Tizen dan tidak perlu terhubung ke smartphone untuk mengirim dan menerima teks dan panggilan.